Jamu West Ham di Anfield, Klopp: Mereka Memberikan Kami Banyak Masalah

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Jurgen Klopp meminta anak asuhnya mewaspadai West Ham United pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023. The Reds akan menjamu West Ham di Anfield, Liverpool, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Klopp mengatakan dirinya belum tahu apa yang akan disuguhkan oleh West Ham pada pertandingan nanti, namun Liverpool harus memberikan 100 persen di lapangan.

"Mereka memberikan kami banyak masalah, di sini dan di sana (Stadion London) sebagaimana setiap waktu. David Moyes (manajer West Ham) telah melakukan pekerjaan luar bisa dan sekarang membawa pemain baru, benar-benar pemain berkualitas, opsi pergantian," ujar Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool, Rabu (19/10/2022).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan, pertandingan West Ham merupakan hal yang penting bagi Liverpool untuk melanjutkan penampilan ciamik mereka seperti yang mereka tampilkan kontra Manchester City akhir pekan lalu.


Pada pertandingan tersebut, Liverpool mampu mengunci kemenangan setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dari Mohamed Salah.

"Bahasa Inggris saya tidak cukup bagus untuk mengekspresikan bagaimana itu (hasilnya). Sangat. Dari segala perbedaan perspektif. Itu adalah penampilan yang kami butuhkan, itu adalah bagaimana kami harus mempertahankannya, itu adalah caranya kami harus berkomitmen," Klopp menegaskan.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, saat ini West Ham memiliki banyak pilihan di berbagai lini mereka, termasuk di lini depan ketika Michail Antonio bergantian dengan Gianluca Scamacca.

Selain itu, Klopp mengatakan beberapa kedatangan pemain anyar seperti Lucas Paqueta serta Thilo Kehrer membuat West Ham menjadi tim yang harus diwaspadai musim ini.

"Michail Antonio telah bermain sebanyak 80 pertandingan terakhir dan sekarang mereka bisa berbagi sedikit di depan sana, dengan tugas internasional (Liga Conference Europa). Itu sangat masuk akal," kata Klopp menerangkan dikutip dari suara.com

"(Lucas) Paqueta, pemain hebat; (Thilo) Kehrer saya tahu jelas dari Jerman, bek kelas atas. Hanya untuk beberapa nama. Itu hanya perkembangan West Ham dan itu membuat kami semakin sulit. Tetapi kepentingannya tidak akan berubah, itu sangat, sangat penting," ujarnya menambahkan.