Rangking FIFA Timnas Melesat, Media Vietnam Puji Habis Indonesia

Timnas-Indonesia100.jpg
(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Aksi timnas Indonesia yang mengalahkan Timnas Curacao dua kali berturut-turut di puji Media Vietnam. Media Vietnam TheThao247 memuji habis penampilan impresif Timnas Indonesia selama FIFA Matchday periode September 2022.

Mereka juga takjub dengan kenaikan ranking FIFA skuad Garuda.

Timnas Indonesia menyelesaikan laga persahabatan FIFA Matchday bulan ini dengan hasil sempurna. Tim asuhan Shin Tae-yong dua kali membungkam Curacao.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 24 September lalu, Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dengan skor 3-2.

Penampilan impresif Witan Sulaeman dan kawan-kawan berlanjut pada laga kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/9/2022). Skuad Garuda kembali menumbangkan Curacao 2-1.

Rangkaian hasil positif tersebut bisa dibilang mengejutkan mengingat Timnas Indonesia terpaut jauh dari Curacao perihal ranking FIFA yakni 155 dunia berbanding 84.


Karenanya, media Vietnam TheThao247 pun memberikan pujian tinggi kepada kinerja tim Merah Putih yang mampu memanfaatkan jeda internasional secara maksimal guna mendongrak ranking FIFA.

 

Alhasil, tim Merah Putih kini mengumpulkan 1.033,90 poin dan berhak naik peringkat dari posisi 155 ke 152.

"Sepak bola Indonesia sedang mengalami hari-hari yang sangat mendebarkan dengan penampilan tim nasional yang impresif," tulis TheThao247.

"Kemenangan ini membantu tim asuhan Shin Tae-yong terus menerima "hadiah besar" dari FIFA dalam upaya meningkatkan peringkat dunia."

Hasil itu membuat misi Timnas Indonesia untuk meraup poin maksimal di FIFA Matchday periode September 2022 terbayar tuntas.

PSSI sendiri menunjukkan keseriusan untuk terus mengangkat posisi Timnas Indonesia dalam ranking FIFA. Mereka berencana mencari negara berposisi 50 besar dunia untuk menghadapi tim Merah Putih dalam FIFA Matchday berikutnya.

Berdasarkan kalender internasional FIFA, agenda laga persahabatan FIFA Matchday berikutnya akan berlangsung pada 20-28 Maret 2023. Setiap negara maksimal memainkan dua pertandingan dalam periode tersebut dikutip dari suara.com

Namun sebelum itu, Timnas Indonesia sudah ditunggu agenda padat dengan yang terdekat adalah Piala AFF 2022 yang dijadwalkan berlangsung akhir tahun ini.