Shin Tae-yong Resmi Mendapatkan Perpanjangan Kontrak dari PSSI

Shin-Tae-yong15.jpg
([Twitter/@PSSI])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Shin Tae-yong resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Akhirnya resmi menyampaikan pernyataan bahwa mereka akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan harapan dan keinginannya agar Shin Tae-yong mendapatkan perpanjangan kontrak.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, menyebut Shin Tae-yong pantas diganjar perpanjangan kontrak karena kinerja impresifnya dalam mendongkrak performa Timnas Indonesia.

Terkini, usulan itu disampaikan PSSI secara resmi melalui laman mereka Pssi.org. Mereka akan menambah kontrak Shin Tae-yong yang sejatinya baru akan habis usai berakhirnya Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.


"Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (26/9/2022).

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia memang belum meraih gelar juara. Namun, kenaikan peringkat FIFA yang signifikan serta keberhasilan meloloskan tim senior dan U-20 ke putaran final Piala Asia 2023 menjadi catatan apik tersendiri.

Di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong juga hampir membawa Timnas Indonesia merengkuh gelar juara perdananya sebelum kalah dari Thailand di partai final dikutip dari suara.com

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan," kata Iwan Bule.

Meski demikian, PSSI disebut Iwan Bule belum menentukan berapa durasi kontrak terbaru untuk Shin Tae-yong. Semuanya masih akan didiskusikan lebih lanjut.

"Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut," jelas Iwan Bule.