Persija Jakarta Punya Kans Kudeta Madura United dari Puncak Klasemen

Thomas-Doll2.jpg
(ANTARA/Michael Siahaan.)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Persija Jakarta bentrok dengan Madura United, Sabtu 17 September 2022. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan jawaban soal kans timnya bisa memuncaki klasemen BRI Liga 1 2022-2023 andai mampu mengalahkan Madura United, Sabtu (17/9/2022).

Laga Persija vs Madura United akan tersaji dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022-2023. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 20.30 WIB.

Menurut Thomas Doll, membicarakan posisi klasemen saat musim baru berjalan tidak terlalu penting. Yang dia pikirkan saat ini adalah bagaimana caranya mengalahkan Madura United.

"Saya merasa sebenarnya kemenangan besok tidak terlalu penting kami berada di posisi mana. Tentu semua orang akan senang jika Persija berada di atas, tapi besok itu laga sulit," kata Doll dalam konferensi pers jelang laga.


"Yang terpenting kita bisa bermain dengan baik di depan para suporter. Dan ini adalah momen untuk bisa meraih kemenangan di depan para fans," sambungnya.

Madura United adalah pemuncak klasemen BRI Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 22 poin dari sembilan laga, alias cuma terpaut dua poin dari Persija Jakarta di urutan kelima.

Situasi itu jelas membuat kans Persija Jakarta untuk menjadi pemuncak klasemen pekan ini cukup terbuka. Apalagi, tiga tim di atas mereka yakni PSM Makassar, Bali United dan Borneo FC gagal meraih poin penuuh pekan ini.

Meski demikian, Thomas Doll enggan berandai-andai. Dia lebih memilih untuk mempersiapkan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan agar bisa tampil bagus di laga ini. Posisi klasemen disebut hanya bonus dikutip dari suara.com

"Yang terpenting kami bisa menunjukkan hasil yang positif untuk melawan Madura United," pungkas Thomas Doll.