Lewandowski Ketemu Mantan Klub, Sanggup Menangkan Barcelona?

Barcelona5.jpg
(afp)

RIAU ONLINE, MUNCHEN-Lewandowski ketemu mantan klub, Sanggup menangkan Barcelona?. Barcelona akan melawan Bayern Munich di ajang Champions League.

Barcelona akan menghadapi Bayern Munich di matchday kedua Grup C Champions League, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan digelar di Allianz Arena, markas Bayern.

Pertandingan di Allianz Arena Rabu dini hari WIB akan menjadi pertemuan ke-12 kedua tim di kompetisi Eropa. Sebelumnya kedua tim sudah 11 kali berhadapan di mana Bayern mendominasi dengan delapan kemenangan, satu hasil imbang dan dua kali kalah.

Di lima pertemuan terakhir, Bayern mendominasi dengan empat kemenangan beruntun. Dua di antaranya pada tahun 2021 di mana Die Roten menghajar Barcelona tiga gol tanpa balas di Camp Nou dan Allianz Arena.

Barcelona juga kalah telak 8-2 oleh Bayern di musim 2019/20 yang digelar di Lisbon.


Terlepas dari catatan buruk tersebut, Xavi optimistis timnya akan meraih hasil positif di Allianz Arena musim ini.

“Banyak hal telah berubah (sejak terakhir kali kami menghadapi Bayern), terutama mentalitas,” kata Xavi dikutip Football Espana, Selasa (13/9/2022).

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa ini adalah Bara dan kami harus menunjukkan kepribadian dan kami telah berkembang dalam mentalitas kami," sambungnya.

“Performa para pemain juga meningkat dan kemenangan musim ini memberi kami kepercayaan diri."

“Kami senang dan kami bisa memenangkan pertandingan ini dan mengubah sejarah.”

Laga tandang ke markas Bayern juga berarti reuni pertama bagi Robert Lewandowski dengan mantan klubnya dan Xavi menegaskan bintang Polandia itu akan tampil profesional di laga 'kepulangannya' tersebut dikutip dari suara.com

Lewandowski memainkan peran penting di masa lalu untuk Bayern melawan Barcelona. Tercatat, saat masih berseragam Die Roten, Lewandowski mencetak empat gol ke gawang Barcelona.