Barcelona Bantai Viktoria Plzen, Lewandowski Pimpin Top Skor Liga Champions

Barcelona5.jpg
(afp)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Barcelona bantai Viktoria Plzen, Lewandowski pimpin top skor Liga Champions. Robert Lewandowski kini menjadi pemimpin daftar striker dengan perolehan gol terbnayak Liga Champions 2022-2023 terkini usai merampungkan matchday pertama fase grup, Kamis (8/9/2022). 

Striker Barcelona itu kini melewati torehan gol bintang muda Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Robert Lewandowski untuk sementara memuncaki daftar top skor Liga Champions 2022-2023 usai mencetak hattrick dalam kemenangan 5-1 Barcelona atas Viktoria Plzen di Grup C.

Torehan hattrick membuat Robert Lewandowksi melampaui Erling Haaland (Manchester City) dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) yang sebelumnya menguasai daftar top skor Liga Champions 2022-2023 bersama Marian Shved dari Shakhtar Donetsk dengan dua gol.


Di bawah Robert Lewandowksi, kini terdapat nama striker Tottenham Hotspur, Richarlison yang mencatatkan brace dalam debutnya di kompetisi Eropa saat membantu tim asuhan Antonio Conte itu menang 2-0 atas Marseille di Grup D.

Selain Richarlison, nama gelandang Napoli Piotr Zielinski juga masuk dalam lima besar daftar top skor Liga Champions 2022-2023. Dia berada di urutan keempat di bawah Mbappe usai mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Partenopei atas Liverpool di Grup A.

Sebelumnya, Kylian Mbappe bersama Haaland menguasai daftar top skor Liga Champions 2022-2023 setelah mencetak brace dalam kemenangan 2-1 PSG atas Juventus di Grup H dikutip dari suara.com

Sementara Erling Haaland sebelumnya juga mengemas brace atau dua gol dalam kemenangan 4-0 Manchester City atas Sevilla di Grup G.


Berikut daftar top skor Liga Champions 2022-2023 usai matchday pertama fase grup, Kamis (8/9/2022).

3 - Robert Lewandowksi (Barcelona)
2 - Richarlison (Tottenham), Kylian Mbappe (PSG), Piotr Zielinski (Napoli), Erling Haaland (Man City), Marian Shved (Shakhtar)
1 - Mykhailo Mudryk (Shakhtar), Alejandro Grimaldo (Benfica), Matheus Uribe (Porto), Zambo Anguissa (Napoli), Ruben Dias (Man City), Jude Bellingham (Dortmund), dst.