Disinggung Thomas Doll di Instagram, Luis Milla Balas Begini

Luis-Milla2.jpg
((Twitter/@FaktaSepakbola))

RIAUONLINE, JAKARTA-Pelatih baru Persib Bandung, Luis Milla melalui postingan Instagram mengungkapkan jika dirinya menaruh rasa hormat kepada pelatih anyar Persija Jakarta. Menurutnya Thomas Doll datang di era yang sama dengannya.

"Saya sangat menghormati Thomas karena dia datang dari era yang sama dengan saya. Saat dia main di Italia [bersama Lazio], saya main untuk Real Madrid," ungkap Luis Milla.

Selain itu Luis Milla tampak membalas ultimatum yang diberikan Thomas Doll terhadap dirinya beberapa waktu lalu. Di sisi lain pelatih asal Spanyol tersebut menilai jika terdapat perubahan dalam skuat Persija Jakarta dari segi permainan dan materi pemain asing yang berasal dari Eropa.

"Saya melihat ada perubahan di Persija dalam segi permainan yang lebih Eropa, pemain-pemain mereka juga dari Eropa," tambah dia.

Luis Milla memberikan respon positif terhadap klub-klub yang berani mendatangkan pelatih kelas Eropa. Menurutnya langkah ini sangat bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia kedepannya.


"Sangat positif ya dengan adanya klub-klub yang mendatangkan pelatih Eropa. Ini bagus buat Indonesia," imbuhnya.

Di sisi lain, adanya pelatih dari Benua Biru menurut Luis Milla sebagai jalan untuk para pelatih lokal mendapatkan informasi dan ide-ide baru dalam memajukan sepak bola tanah air.

"Bukan cuma sepak bolanya, tapi juga membangun pelatih-pelatih lokal untuk memberi informasi, untuk memberi ide-ide baru, dan untuk memajukan sepak bola Indonesia,” tutup eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Pada kesempatan sebelumnya, Thomas Doll pernah melontarkan peringatan kepada Luis Milla usai pelatih asal Spanyol tersebut resmi diumumkan menjadi pelatih Persib Bandung.

Thomas Doll mengungkapkan jika seorang pelatih sepak bola datang dari Spanyol atau Italia, pelatih tersebut tentu memiliki ide dan ingin menerapkan permainan sepak bola yang modern.

"Saya pikir, ketika seseorang datang dari spanyol atau Italia, setiap orang memiliki idenya dan ingin membawa kembali ke sepak bola modern," ucap Thomas Doll.

Kedatangan Luis Milla ke Persib Bandung menyita perhatian banyak pihak termasuk kalangan pesepakbola tanah air. Pelatih yang berhasil membawa Spanyol U-21 juara Piala Euro tersebut dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan oleh manajemen Maung Bandung dikutip dari suara.com