Ngebet Frenkie de Jong, Manchester United Sampai Terbang ke Barcelona

Frenkie-de-Jong3.jpg
([JOSE JORDAN / AFP])

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Mandeknya negosiasi antara MU dan Barcelona terkait  transfer Frenkie de Jong bikin dua petinggi Manchester United, Richard Arnold dan John Murtough terbang ke Spanyol.

Richard Arnold selaku CEO dan John Murtough yang menjabat Direktur Olahraga Manchester United berupaya menuntaskan pengejaran terhadap gelandang timnas Belanda itu dengan menyambangi langsung Barcelona.

Frenkie De Jong merupakan salah satu pemain prioritas yang diinginkan manajer baru Setan Merah, Erik Ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Namun, setiap negosiasi yang dilakukan Manchester United selalu terhambat oleh masalah kontra yang melibatkan De Jong dan Barcelona.


Masalah itu berpusat pada gaji De Jong selama pandemi Covid-19 yang belum dilunasi Barcelona. Tim Catalan berencana untuk membayar seluruh hutangnya ke sang pemain dalam kurun waktu empat tahun ke depan.

Frenkie De Jong sendiri sepakat menunda penerimaan gaji demi membantu Barcelona yang tengah bermasalah secara finansial. Dia pun enggan meninggalkan Barca mengingat dia merasa berhutang budi.

United secara konsisten menekankan bahwa mereka memiliki alternatif jika upaya merekrut Frenkie de Jong terbukti gagal.

Namun, fakta bahwa dua petinggi mereka yakni Arnold dan Murtough memilih melakukan negosiasi tatap muka dengan pejabat Barcelona, menggarisbawahi bahwa keinginan mereka merekrut De Jong pada bursa transfer musim panas ini sangatlah kuat.

Dalam situasi normal, salah satu dari Arnold atau Murtough seharusnya berada di Thailand, tempat Manchester United mengawali rangkaian tur pramusim dikutip dari suara.com

Di laga perdana, Setan Merah akan menghadapi Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Thailand pada Selasa (12/7/2022) malam WIB.