Christian Eriksen Jadi Pemain Baru Setan Merah yang Pakai Alat Pemacu Jantung

Eriksen3.jpg
(Twitter @FabrizioRomano)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester United dikabarkan mengamankan sudah jasa Christian Eriksen setelah merampungkan transfer Tyrell Malacia dan Frenkie de Jong.

Seperti diklaim dua jurnalis ternama sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano dan David Ornstein, Eriksen telah mencapai kata sepakat dengan Manchester United hari ini, Senin (4/7/2022), untuk merapat dengan status free transfer.

Eriksen akan dikontrak Manchester United sampai Juni 2025 nanti. Semuanya telah rampung, gelandang internasional Denmark berusia 30 tahun itu kini hanya tinggal meneken kontrak saja sebelum diresmikan sebagai pemain anyar Setan Merah.

Eriksen sendiri kini berstatus bebas transfer setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Brentford.


Christian Eriksen saat memperkuat Brentford di paruh kedua musim 2021/2022. [DANIEL LEAL / AFP]

Christian Eriksen saat memperkuat Brentford di paruh kedua musim 2021/2022. [DANIEL LEAL / AFP]

Mantan playmaker Tottenham dan Inter itu memperkuat Brentford di paruh kedua musim 2021/2022 lalu.

Namun yang perlu dicatat, sebelum resmi mengikat kontrak, Eriksen tentu harus menjalani tes medis lebih dulu di Old Trafford.

Hal tersebut sangat penting mengingat sang gelandang memakai alat pacu di jantungnya, setelah mengalami serangan jantung saat memperkuat Timnas Denmark di Piala Eropa tahun lalu.

Karena kondisi itu Eriksen pun terpaksa memutus kontraknya dengan Inter. Regulasi di Italia tidak mengizinkan atlet memakai alat bantu jantung di ajang profesional dikutip dari suara.com