Bali United Bentrok Persebaya Surabaya di Piala Presiden, Siapa Menang?

Spasojevic.jpg
(Via Suara.com/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp)

RIAU ONLINE, DENPASAR-Duel antara Bali United dan Persebaya Surabaya akan tersaji dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2022. 

Laga akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (20/6/2022) pukul 20.30 WIB.

Laga ini diprediksi berlangsung sengit kendati peluang lolos kedua tim ke fase knock-out Piala Presiden 2022 terbilang tipis.

Bali United dan Persebaya memiliki kans yang kecil untuk lolos ke fase selanjutnya setelah kedua tim bermain kurang maksimal di dua laga perdana.

Saat ini, Serdadu Tridatu dan Bajul Ijo --julukan Persebaya-- sama-sama mengumpulkan satu poin hasil dari satu imbang dan sekali kalah.

Kalaupun salah satu dari tim ini menang, perolehan poin mereka belum cukup untuk memastikan satu tiket ke fase gugur. Sebab, Persib Bandung dan Bhayangkara FC berada di atasnya dengan koleksi empat poin.

Persib dan Bhayangkara FC hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Meski di atas kertas sulit, duel Bali United vs Persebaya dinilai bakal tetap berlangsung ketat atas dasar gengsi kedua tim.


Pelatih Bali United, Stefano Cugurra meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal. Sebab, Persebaya juga dipastikan bakal tampil habis-habisan untuk menang.

“Pastinya kedua tim akan bermain bagus karena ingin meriah kemenangan. Mudah-mudahan, kami bisa main lebih bagus. Semua elemen tim siap menghadap laga lawan Persebaya,” kata Stefano Cugurra.

Hal serupa juga disampaikan Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Meski kecil, kans timnya buat lolos masih ada.

Namun, Aji akan melakukan rotasi pemain. Di mana mereka yang minim menit bermain bakal coba diturunkan.

"Dalam sepak bola semua bis terjadi. Kami pun masih punya peluang meski lebih kecil daripada mereka,” ujar Aji dikutip dari suara.com

“Yang terpenting bagi kami besok adalah bagaimana bisa tampil maksimal, bisa bermain dengan karakter Persebaya. Saya akan memberi jam terbang pada pemain yang belum main,” tambahnya.

Perkiraan Susunan Pemain Bali United vs Persebaya Surabaya

Bali United (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Andhika Wijaya; Brwa Nouri, Fadil Sausu; Novri Setiawan, Eber Bessa, Muhammad Rahmat; Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Arizky Wahyu, Leo lellis, Dandi Maulana, Altalariq Ballah; Muh Alwi Slamat, Muhamad Hidayat; Ahmad Nufiandani, Michal Bonjonzi Rumere, Saiful; Julian Mancini

Pelatih: Aji Santoso