2 Bobotoh Dikabarkan Meninggal Pasca Laga Persib vs Persebaya di GBLA

Persib-bandung2.jpg
([laman resmi Persib])

RIAU ONLINE, BANDUNG-Dua orang bobotoh dikabarkan meninggal dunia dalam laga anjutan pertandingan antara Persib vs Persebaya yang berlangsung di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022).

Informasi mengenai kabar meninggal dunia ini ramai dibicarakan para bobotoh di laman sosial media.

Dari informasi yang dikutip dari Suara Jabar, disebutkan bahwa dua bobotoh meninggal dunia setelah sebelumnya korban berdesak-desakan di pintu depan gerbang U dan V.

"Dari informasi yang dihimpun kejadian bermula saat para korban berdesak-desakan di luar depan di gerbang U dan V,"

 

Dua korban diketahui merupakan warga Bogor dan Cibaduyut. Korban dikabarkan telah dibawa ke RS Santika Asih, Kota Bandung.


Hingga berita ini diturunkan, pihak manajemen Persib dan aparat kepolisian belum memberikan keterangan resmi. Rencananya pada pagi ini, pihak kepolisian akan gelar konfrensi pers terkait insiden ini.

Kabar duka ini pun membuat tagar Bobotoh Berduka menjadi trending topic di laman Twitter. Sejumlah ucapan duka dituliskan sejumlah akun.

Di salah satu tweet dari pengguna Twitter, ada akun yang mengaku bahwa salah satu korban merupakan saudaranya.

Tangkapan layar akun Twitter Bobotoh

Tangkapan layar akun Twitter Bobotoh


"Assalamuallaikum. Alhamdulillah saudara saya sudah ditemukan. Kondisi meninggal dunia, dia jd salah 1 korban bersama saya ketika chaos td. Minta doa dr semuanya semoga alm diberikan tempat yg semestinya dan di ampuni dosa dosa nya. Amiin allahuma amiin terima kasih semuanya," tulis akun @ehu***

Ada juga akun yang menginformasikan bahwa satu dari korban merupakan anggota Viking Bogor.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun, korban meninggal dari keluarga besar viking bogor atas nama Sopiana Yusup, anggota TNT @Boysternzorq minta doa kepada seluruh rekan-rekan bobotoh untuk almarhum, semoga amal ibadah, iman Islamnya diterima Allah S.W.T," tulis akun @OfficialVBogor

Selain tagar Bobotoh Berduka, sejumlah Bobotoh juga ramai membicarakan GBLA. Ada 3259 tweets tentang stadion yang menjadi tempat berlangsungnya pertandingan Persib vs Persebaya dikutip dari suara.com