Piala Presiden, Persis Solo vs PSS Sleman Masih Belum Ada Gol

Piala-Presiden.jpg
([laman resmi PSSI])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pertandingan antara Persis Solo vs PSS Sleman di laga pembuka Grup A Piala Presiden, Sabtu (11/6/2022), berlangsung alot di sepanjang babak pertama. Hingga turun minum, kedua tim belum mampu mengubah papan skor.

Duel yang berlangsung di Stadion Manahan Solo berlangsung sengit sejak peluit kick-off dibunyikan. Persis Solo dan PSS Sleman menampilkan permainan dengan tempo cepat.

Tak ragu bertukar serangan, kedua tim sama-sama mencoba mencari celah untuk menjebol gawang. Namun hingga menit ke-12 tak satu pun peluang berbahaya dihasilkan kedua kubu.

Memasuki pertengahan babak pertama, PSS Sleman mulai mendominasi. Serangan yang dibangun beberapa kali mampu membahayakan gawang Persis namun tak satu pun yang berbuah gol.

Di menit 22 serangan yang dibangun Persis Solo mampu membuat pertahanan PSS Sleman kalang kabut. Berawal dari pergerakan Gavin Kwan di sisi kanan, bola yang dilepaskan ke jantung pertahanan PSS memicu kemelut.

Samsul Arif yang mendapat bola mencoba mencari ruang untuk melepaskan tembakan. Namun para pemain PSS dengan tenang menutup celah hingga peluang tersebut kandas.

Dua menit berselang, ancaman kembali ditebar Persis. Lolos dari kawalan, Gavin melepaskan umpan lambung ke depan gawang.


Kevin Gomes yang dituju menyambut bola dengan tendangan first time, sayang bola melambung di atas mistar.

Akselerasi Samsul Arif di depan kotak penalti nyaris mengubah papan skor. Akan tetapi Kevin Gomes yang menerima umpan ragu di depan gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, PSS Sleman keluar dari tekanan dan berhasil mencipta dua peluang. Beruntung bagi Persis, aksi Gianluca Pandeynuwu masih mampu mematahkan peluang Riki Dwi Saputro dan Todd Ferre.

Lewat tendangan bebas, Fabiano Beltrame nyaris mengubah papan skor di menit 35 jika saja bola tidak dibendung oleh Muhammad Ridwan dikutip dari suara.com

Peluang emas didapat Gavin di menit 43. Berdiri bebas di depan gawang, Gavin menyambut umpan lambung Sutanto Tan dengan tandukkan keras. Sayang bola melebar tipis dari tiang gawang dikutip dari suara.com

Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Persis Solo: Gianluca Pandeynuwu, Eky Taufik Febriyanto, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Abduh Lestaluhu; M Kanu Helmiawan, Chrystna Bagascara, Sutanto Tan; Gavin Kwan Adsit, Kevin Gomes, Samsul Arif.

Pelatih: Jacksen F Tiago

PSS Sleman: Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Dedi Gusmawan, Marko Sandi, Derry Rachman; Dave Mustaine, M Hambali Tholib, Wahyu Sukarta; Irkham Zahrul Mila, Riki Dwi Saputro, Todd Ferre.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro