Kembali ke Jalur Kemenangan, Italia Kalahkan Hungaria 2-1

Roberto-Mancini.jpg
(Via suara.com/Antara/REUTERS/Jennifer Lorenzini)

RIAU ONLINE, ROMA-Timnas Italia mengalahkan Hungaria dalam matchday kedua Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Cesena, tuan rumah Gli Azzurri menang berkat gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Pellegrini di babak pertama. Sementara Hungaria menipiskan skor lewat gol bunuh diri Gianluca Mancini.

Pemain Inter Milan Barella membuat gol pertama pada menit ke-30. Jelang babak pertama usai, Italia menambah keunggulan melalui kapten tim Lorenzo Pellegrini, mengulang seperti perannya pada laga sebelumnya melawan Jerman.

Hungaria menjaga asa ketika sebuah gol bunuh diri dari Gianluca Mancini memberi tim tamu itu harapan untuk mengulang kejutan seperti ketika mereka mengalahkan Inggris akhir pekan lalu.


Namun Italia dapat mempertahankan keunggulan, dan dengan empat poin dari dua pertandingan pembukaan Grup Tiga, mereka memimpin klasemen sementara.

Sebelum laga ini, Italia kalah 0-3 dari Argentina di Finalissima 2022 untuk kemudian bermain imbang lawan Jerman 1-1 dalam matchday pertama Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023.

“Ini adalah pertandingan yang bagus di babak pertama, tetapi gol mereka menempatkan kami di tempat yang sedikit sulit,” kata pelatih Italia Roberto Mancini kepada Rai Sport, seperti dikutip Reuters.

“Kami seharusnya menang dengan margin yang jauh lebih besar. "Kami juga sedikit lelah, itu normal. Kebobolan gol dalam pertandingan yang seharusnya sudah selesai itu sulit. Kami adalah tim muda, yang harus bekerja keras. Awal kami bagus."

Kemenangan Selasa malam itu adalah baru kemenangan yang keempat dari 12 laga yang dilakoni Italia sejak meraih trofi juara Eropa tahun lalu dikutip dari suara.com