´╗┐

Salah Tolak Permintaan Liverpool untuk Cek Kesehatan, Ngambek Soal Gaji?

Mohamed-Salah-Timnas.jpg
(Via suara.com/CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Hubungan Liverpool dan Mohamed Salah makin renggang. Salah dikabarkan menolak permintaan Liverpool untuk melakukan pemeriksaan pra-pertandingan pada cederanya yang tak disebutkan untuk bisa tampil membela timnas Mesir.

Mantan winger Chelsea itu bermain 90 menit dalam kemenangan 1-0 timnas Mesir atas Guinea pada kualifikasi Piala Afrika 2023, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Padahal, kondisi Mohamed Salah dipertanyakan usai menjalani musim yang panjang di empat kompetisi bersama Liverpool.

Manajer timnas Mesir, Ehab Galal mengonfirmasi bahwa Mohamed Salah tampil untuk timnya ketika melawan Guinea dalam keadaan cedera dan pemindaian baru akan dilakukan pasca pertandingan.

"Salah terkena cedera tetapi bermain melaluinya," kata Ehab Galal dikutip dari BBC Sport, Selasa (7/6/2022).


Mesir dijadwalkan memainkan pertandingan grup Piala Afrika (African Cup of Nations/Afcon) melawan Ethiopia di ibukota Malawi, Lilongwe pada 9 Juni dan pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan pada Selasa berikutnya.

Selama babak pertama dalam kemenangan final Piala FA Liverpool atas Chelsea bulan lalu, Mohamed Salah sudah menunjukkan gelagat cedera.

Dia ditarik keluar karena masalah panglah paha dan cuma bermain selama 33 menit. Cedera itu juga membuatnya absen dari kemenangan tandang The Reds di Liga Inggris tiga hari berselang.

Penolakan Mohamed Salah terhadap permintaan Liverpool untuk pemmeriksaan cedera semakin memperkeruh masa depannya di Anfield.

Kontrak Mohamed Salah bersama Liverpool akan berakhir pada Juni 2023 dan hingga kini negosiasi perpanjangan kontrak tak kunjung selesai dikutip dari suara.com

Peraih Golden Boot atau top skor Liga Inggris 2021/2022 itu menegaskan sebelum final Liga Champions pada Mei lalu bahwa dia pasti bertahan di Anfield musim depan.

Meski demikian, Salah menolak untuk membicarakan lebih lanjut apakah dia akan memperpanjang kontrak atau justru membiarkan masa baktinya di Anfield habis begitu saja untuk kemudian hengkang gratis di akhir musim depan.

Sebelumnya dikabarkan Mohamed Salah meminta gaji tinggi agar tetap bertahan di Liverpool tapi permintaan itu ditolak.