Erling Haaland Brace, Norwegia Kalahkan Swedia 2-1

Erling-Haaland-Timnas-Norwegia.jpg
(pertanVia Suara.com/ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Erling Haaland membawa timnas Norwegia mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 pada pertandingan kedua Grup B4 UEFA Nations League di Stadion Friends Arena, Stockholm, Minggu malam waktu setempat atau Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari Sky Sports, Erling Haaland mencetak dua golnya masing-masing pada babak pertama dan kedua, sedangkan balasan dari Swedia lahir dari upaya Anthony Elanga.

Kemenangan ini membuat Norwegia menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup B4 dengan raihan poin sempurna dari dua pertandingan, sedangkan Swedia berada di posisi ketiga dengan torehan tiga poin.

Norwegia mampu unggul lebih dulu pada babak pertama, berawal dari gelandang Morten Thorsby yang dilanggar di kotak penalti oleh Emil Krafth sehingga wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih.


Haaland yang turut mencetak gol pada pertandingan sebelumnya menghadapi Serbia, kembali membawa Norwegia unggul setelah tendangan penaltinya mengecoh penjaga gawang Swedia Robin Olsen pada menit ke-20 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Swedia tercatat hanya mampu melepaskan satu tendangan tepat sasaran di paruh pertama, ketika Emil Forsberg mengeksekusi tendangan bebas tepat turun minum, namun upayanya belum membuahkan hasil sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Norwegia tetap bertahan.

Pada baba kedua, Haaland membawa Norwegia unggul dua gol, tepatnya pada menit 69 ketika mampu merangsek ke kotak penalti Swedia dan melepaskan tembakan kaki kanan rendah melewati Olsen dan mengubah skor menjadi 2-0.


Penyerang Manchester City itu memiliki peluang untuk mencetak hat-trick pada menit 72, namun hal tersebut gagal terwujud dan Haaland akhirnya digantikan oleh Joshua King dikutip dari suara.com

Pemain muda Manchester United Anthony Elanga mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan untuk Swedia tepatnya pada menit 90+2, namun hal tersebut tidak menyelamatkan timnya dari kekalahan sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Norwegia tetap bertahan.