Derby London Utara, Tottenham Wajib Kalahkan Arsenal Jika Mau Main di Liga Champions

Antonio-Conte8.jpg
(Via Suara.com/GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP])

RIAUONLINE, LONDON-Tottenham Hotspur akan bertemu dengan Arsenal di Derby London Utara dalam partai tunda ke-22 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadion, London, Jumat dini hari WIB nanti.

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengakui betapa krusialnya pertandingan Derby London Utara menghadapi Arsenal dalam partai tunda ke-22 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadion, London, Jumat dini hari WIB nanti.

Bagi Conte sendiri, ini merupakan pertandingan Derby London Utara pertamanya sebagai pelatih dari Tottenham.

"Pertama-tama, saya tahu betul apa arti pertandingan ini bagi klub dan bagi para penggemar kami. Kami harus tahu betul apa artinya tabel itu bagi kami saat ini. Kami berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions, kami berada dalam perlombaan ini dengan Arsenal," ucap Conte seperti dilansir Tribal Football, Kamis (12/5/2022).

"Karena itu, kami ingin menang dan kami memang wajib menang. Pertandingan nanti maha penting, saya dan kami semua di Tottenham tahu itu," sambung pelatih asal Italia itu.

14,599 Mikel Arteta Photos and Premium High Res Pictures - Getty Images


Pelatih Arsenal Mikel Arteta/Getty Images

"Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk bertahan di balapan ini. Pada saat yang sama, saya ingin mencoba memberikan kepuasan kepada fans kami. Mereka pantas mendapatkan kepuasan seperti ini di pertandingan yang sulit, derby melawan Arsenal," tutur Conte.

Eks pelatih Chelsea itu lanjut mengatakan, ini merupakan pertandingan yang masif dan akan melibatkan dua tim penting yang ada di Liga Inggris.

Conte menilai, pertandingan ini diyakini akan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama berusaha mendapatkan poin untuk mengamankan posisi di Liga Champions musim depan.

Mantan pelatih Inter Milan itu lanjut mengatakan, selama bertahun-tahun, Arsenal terus berkembang di bawah asuhan Mikel Arteta, meski begitu Tottenham juga punya kualitas untuk menghadapi Arsenal.

"Pada saat yang sama, kami berada di jalur yang baik dengan tim saya. Kami telah meningkat pesat. Untuk sampai di titik ini dengan tiga pertandingan tersisa, dengan kemungkinan berjuang untuk sebuah pencapaian besar, kami harus bangga dan berusaha sampai akhir untuk mendapatkan hasil terbaik," tukas Conte.

Saat ini, Tottenham berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan raihan 62 poin dari 35 pertandingan, berselisih empat poin dengan Arsenal yang menduduki peringkat kempat dengan jumlah laga yang sama.

Tottenham memang wajib menang atas rival sekotanya itu di laga dini hari nanti jika ingin terus menjaga asa finis empat besar dikutip dari suara.com

Jika kalah, Tottenham dipastikan harus merelakan tiket Liga Champions jatuh ke tangan Arsenal.