Arsenal Bentrok dengan Manchester United Rebut Posisi 4, Siapa Menang?

Arsenal7.jpg
(Via Suara.com/OLI SCARFF / AFP])

RIAU ONLINE, LONDON-Arsenal vs Manchester United saling sikut pada pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2021/2022. Laga tersebut akan berlangsung di stadion Emirates, London, pada Sabtu (23/4/2022).

Ini akan menjadi pertandingan penting bagi kedua tim. pasalnya, baik Arsenal dan Manchester United masih sama-sama berjuang dan berpeluang finis empat besar.

Arsenal selaku tuan rumah untuk sementara menduduki posisi lima klasemen dengan koleksi 57 poin dari 23 pertandingan. Mereka hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di posisi keempat.

Sementara Manchester United menguntit Arsenal di posisi enam klasemen. Setan Merah terpaut tiga poin dari The Gunners tetapi sudah tampil 33 kali.

Sengitnya persaingan perebutan empat besar membuat Arsenal dan Manchester United dipastikan tak mau terpeleset di laga ini. Pasalnya, West Ham (52) di posisi ketujuh siap memanfaatkan peluang guna merangsek ke zona Liga Champions.

Arsenal dan Manchester United menatap laga ini dengan masalah yang sama. Keduanya kesulitan untuk menemukan konsistensi.

Merujuk 10 laga terakhir di semua kompetisi, Arsenal bisa dibilang memiliki hasil yang lebih baik dari Manchester United.

Tim asuhan Mikel Arteta memang sempat kalah tiga kali beruntun sebelum bangkit dengan menghajar rival sekota mereka, Chelsea di Liga Inggris pada Kamis (21/4/2022) lalu.


Namun sebelum itu, Arsenal tercatat hanya kalah sekali dalam enam pertandingan sebelumnya. Bahkan jika mundur kebelakang, The Gunners sempat meraih enam kemenangan beruntun di liga.

Sementara Manchester United terlihat benar-benar kesulitan menemukan performa terbaik musim ini, terutama sejak kursi pelatih diduduki Ralf Rangnick yang menjadi manajer sementara setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat.

Dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi, Manchester United cuma menang tiga kali. Sisanya, mereka tiga kali imbang dan empat kali kalah dikutip dari suara.com

Teranyar, Manchester United baru saja dipermalukan rival mereka, Liverpool. Tak tanggung-tanggung, Harry Maguire dan kawan-kawan dihajar 0-4 pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, 20 April lalu.

Kekalahan itu bahkan membuat MU mencatatkan rekor buruk di mana untuk pertama kalinya, mereka kebobolan sembilan gol tanpa balas dari Liverpool dalam satu musim Liga Inggris.

Tak lama berselang dari kekalahan itu, Manchester United meresmikan pelatih anyar mereka musim depan yakni Erik ten Hag yang didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Kepastian Ten Hag menduduki kursi pelatih untuk musim depan, sedikit banyak bakal membuat para pemain United termotivasi jelang laga ini demi memikat sekaligus mencoba mendapatkan tempat utama di bawah asuhan juru takik asal Belanda tersebut.

Merujuk rekor pertemuan, laga klasik ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Dalam lima bentrokan terakhir, The Gunners unggul dengan rincian dua kemenangan, sekali kalah dan dua kali imbang dari Setan Merah.

Namun, pada pertemuan teranyar yakni di Liga Inggris akhir tahun lalu, Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor ketat 3-2 di Old Trafford.

Sportsmole memprediksi Arsenal kana meraih kemenangan di laga ini. Manchester United dianggap tengah mendapat pukulan telak secara mental pasca kalah dari Liverpool, sementara motivasi The Gunners terlecut usai memenangi Derby London tengah pekan lalu.

Prakiraan Pemain Arsenal vs Manchester United

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; White, Holding, Gabriel, Tavares; Xhaka, Elneny; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Nketiah.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Telles; Matic, McTominay; Elanga, Fernandes, Sancho; Ronaldo.