Hasil Piala FA, Manchester City Kalahkan Peterborough United 2-0

Manchester-city10.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City berhasil mengalahkan Peterborough United dengan skor meyakinkan 2-0 pada pertandingan putaran kelima Piala FA di ABAX Stadium, Selasa waktu setempat atau Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

 

Dua gol Manchester City masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez dan Jack Grealish

 

Peterborough mendapat peluang pertama pada menit ke-10. Bola sepakan Jeando Pourrat Fuchs mengarah ke gawang, tetapi masih bisa ditepis keluar oleh Ederson.

 

Setelah itu, City mengepung pertahanan Peterborough guna mencetak gol. Upaya The Citizens gagal membuahkan gol hingga babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

 

City memecah kebuntuan lima belas menit setelah babak kedua dimulai. Mahrez mencatatkan namanya di papan skor.


 

Pemain sayap Aljazair itu mendapat umpan silang dari Phil Foden, sebelum melakukan aksi individu di sisi kanan penalti dan menendang bola rendah masuk ke gawang Peterborough. Tim tamu unggul 1-0.

 

City menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Kali ini giliran Jack Grealish yang membobol gawang Peterborough dikutip dari suara.com

 

Foden memberikan dengan umpan lambung yang diterima Grealish. Gelandang timnas Inggris itu kemudian mengontrol bola dan membawanya masuk ke kotak penalti, sebelum menembak bola ke gawang Steven-Andrea. City unggul 2-0.

 

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu yang ada. Pertandingan dimenangkan oleh City dengan 2-0.

 

Susunan Pemain:

 

Peterborough United (3-4-3): Steven-Andreas Benda; Josh Knight, Ronnie Edwards, Frankie Kent; Joe Ward (Bali Mumba 79'), Jorge Grant, Jeando Pourrat Fuchs, Hayden Coulson (Harrison Burrows 79'); Kwame Poku (Jack Marriott 71'), Ricky Jade-Jones (Clarke-Harris 71'), Sammie Szmodics (Reece Brown 71').

 

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Oleksandr Zinchenko, Nathan Ake (Aymeric Laporte 46'), Ruben Dias (John Stones 46'), Joao Cancelo; Phil Foden, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Jack Grealish, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez.