Ditahan Polisi atas Tuduhan Perkosaan, Pemain MU Jauhi Mason Greenwood

Mason-Greenwood2.jpg
([Oli SCARFF / POOL / AFP])

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Pemain Manchester United ramai-ramai unfollow akun instagram Mason Greenwood

Aksi itu terjadi karena dugaan aksi kekerasan dan perkosaan yang dilakukan Mason Greenwood berbuntut panjang. Mason Greenwood juga ditahan polisi dan disanksi Manchester United.

Beberapa pemain senior Manchester United diketahui ramai-ramai unfollow akun instagram Mason Greenwood. Mereka antara lain Alex Telles, David De Gea, Paul Pogba, Edinson Cavani, Jesse Lingard, hingga Cristiano Ronaldo.

Tidak diketahui alasan pasti gerakan unfollow masal bintang Manchester United terhadap Mason Greenwood, tetapi diyakini akibat tuduhan aksi kekerasan yang dilakukannya.

Tuduhan penganiayaan dan perkosaan muncul setelah sang pacar, Harriet Robson mengunggah rekaman suara di Instagram yang berisi detik-detik saat dirinya dan Mason Greenwood terlibat cekcok.


Tak hanya itu, Robson juga mengunggah foto dan video yang memperlihatkan luka lebam di beberapa bagian tubuhnya, serta bibir bawah yang berdarah-darah dengan menyebut itu adalah ulah Mason Greenwood.

Melansir BBC, Senin (31/1/2022), polisi Greater Manchester mengatakan telah mengetahui "gambar dan video media sosial yang diposting oleh seorang wanita yang melaporkan insiden kekerasan fisik".

Mereka menambahkan bahwa kini telah menahan seorang pria berusia sekitar 20 tahun --dan diduga kuat Mason Greenwood-- karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penganiayaan.


Saat ini Greenwood tengah ditahan untuk dimintai keterangan dan penyelidikan masih berlangsung.

Manchester United sebelumnya mengatakan pemain tersebut tidak akan kembali berlatih atau bertanding sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Klub mengatakan mereka "tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun" dan telah diberitahu tentang tuduhan di media sosial tetapi tidak akan membuat komentar lebih lanjut sampai "fakta telah ditetapkan".

Mason Greenwood sendiri belum menanggapi tuduhan media sosial tersebut dikutip dari suara.com

Pesepakbola berusia 20 tahun, yang melakukan debut untuk klub pada Maret 2019, menandatangani kontrak empat tahun pada Februari 2021 setelah naik pangkat melalui akademi United.