Sadio Mane Cetak Gol Penalti, Senegal Kalahkan Zimbabwe 1-0

Sadio-Mane2.jpg
(AFP/Pius Utomi Ekpei)

RIAUONLINEYAOUNDE-Senegal berhasil meraih kemenangan di pertandingan pertama babak fase grup B Piala Afrika 2021 setelah Sadio Mane mencetak gol penalti.

Melawan Zimbabwe di Kouekong Stadium, Senin (10/1/2022), Senegal harus susah payang untuk bisa mengemas tiga poin. Butuh waktu hingga 97 menit untuk Senegal bisa mencetak gol.

Ialah pemain andalan mereka, Sadio Mane yang berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+7 lewat eksekusi penalti. Senegal datang ke Piala Afrika 2021 dengan kondisi tidak cukup bagus.

Anak asuh Aliou Cissé itu hanya membawa 6 pemain di bangku cadangan tanpa seorang kiper. Meski begitu, Senegal bukan lawan mudah bagi Zimbabwe.

Senegal yang tampil dominan cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Zimbabwe. Beruntung bagi Senegal, gelandang Zimbabwe Kelvin Madzongwe melakukan handball. Mane yang jadi eksekutor mampu mencetak gol pertamanya di Piala Afrika 2021. Ini ulasan Hasil lengkap piala afrika tadi malam.

Di pertandingan lain grup B, Guinea juga cetak gol tipis saat melawan Malawi. Guinea meraih kemenangan perdana lewat gol tunggal yang dicetak full back Toulouse, Issiaga Sylla pada menit ke-35.

Sementara itu dari grup C, laga seru tersaji di Stade Ahmadou Ahidjo. Dua tim kuat Afrika Maroko dan Ghana bertemu untuk saling mengalahkan.


Laga berjalan cukup sengit. Kedua tim yang sama-sama diperkuat pemain dari klub Eropa saling berusaha untuk mencetak gol.

Baru menit ke-83, eks pemain Southampton, Sofiane Boufal berhasil mencetak gol kemenangan untuk Maroko.

Pada laga lainnya, Gabon juga berhasil meraih kemenangan 1-0 saat melawan tim lemah, Comoros. Gol tunggal Gabon dicetak oleh eks striker Bourdeaux, Aaron Boupendza dikutip dari suara.com

Top Skorer Sementara Piala Afrika 2022:

Vincent Aboubakar (2 gol)

Gustavo Sangaré (1 gol)

Júlio Tavares


Aaron Boupendza

Issiaga Sylla

Sofiane Boufal

Sadio Mané