Real Madrid Menyerah 0-1 di Kandang Getafe

Real-Madrid13.jpg
((AFP/JAVIER SORIANO))

RIAUONLINE, MADRID-Real Madrid kalah di laga pekan ke-19 Liga Spanyol 2021/2022. Melakoni derby kontra tuan rumah Getafe, Minggu (2/1/2022) malam WIB, Real Madrid tak berdaya dan menyerah 0-1 di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Madrid.

Gol cepat Getafe yang dicetak pemain Turki, Enes Unal di menit kesembilan jadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini.

Mengawali tahun 2022 dengan kekalahan memalukan, Real Madrid memang masih berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 40 poin dari 20 pertandingan yang telah dilakoni.

Namun pesaing terdekat mereka, Sevilla yang ada di peringkat kedua yang baru bermain 18 kali, berpotensi menipiskan jarak menjadi dua poin saja andai berhasil memenangi dua laga yang belum dimainkan.

Sementara itu dengan kemenangan ini, Getafe memang tetap berada di posisi ke-16 dengan raihan 18 poin dari 19 pertandingan.


Namun, klub asal Madrid itu kini menjauhkan diri dari zona merah dengan keunggulan tiga poin.

Di Coliseum Alfonso Perez, Getafe langsung menggebrak. Tim tamu dikejutkan dengan aksi Enes Unal yang membobol gawang Thibaut Courtois pada menit kesembilan dikutip dari suara.com


Unal merebut bola dari Eder Militao di kotak penalti Real Madrid. Striker berusia 24 tahun itu kemudian dengan dingin menaklukkan Courtois untuk membawa tim tuan rumah unggul 1-0.

Susunan Pemain:

Getafe XI: David Soria; Mathias Olivera, Jorge Cuenca, Stefan Mitrovic, Erick Cabaco (Nyom 83'), Damian Suarez; Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Carles Alena (Florentino Luis 74'); Sandro Ramirez (Mata 64'), Enes Unal (Jankto 83').

Pelatih: Quique Sanchez Flores (Spanyol)

Real Madrid XI: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Peter 85'), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy (Marcelo 46'); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Isco 85'); Rodrygo, Karim Benzema, Marco Asensio (Hazard 46').

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)