Daftar 9 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Timnas-Spanyol2.jpg
((AP/Angel Fernandez))

RIAUONLINE, SEVILLE-Sembilan negara memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2022. 

Spanyol dan Serbia jadi dua negara terbaru yang lolos ke Piala Dunia 2022. Kedua negara itu mengikuti jejak Jerman, Denmark, Brasil, Belgia, Prancis, Kroasia, dan tuan rumah Qatar.

Spanyol memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Swedia 1-0 pada laga pamungkas Grup B di Estadio La Cartuja, Seville, Senin (15/11) dini hari WIB. Gol yang membawa Spanyol ke Qatar dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-86.

Sebanyak sembilan negara telah memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2022 termasuk Spanyol dan Serbia.

Pemain Timnas Serbia merayakan lolosnya mereka ke piala dunia piala duani 2022.


La Furia Roja berhak lolos karena status juara grup B dan Swedia yang menempati posisi runner up harus melalui babak playoff.

Di pertandingan lain, Serbia secara dramatis merebut satu tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dari grup A. Serbia di luar dugaan mampu mengalahkan Portugal 2-1 di Estadio da Luz, Lisbon dikutip dari cnnindonesia

Serbia tertinggal lebih dulu karena gol dari Renato Sanches pada menit ke-9. Namun, tim tamu bisa menyamakan skor dan bahkan berbalik unggul berkat gol yang dijaringkan Dusan Tadic (33') serta pemain pengganti, Aleksandar Mitrovic (90')

Hasil ini membuat Serbia keluar sebagai juara grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara Portugal harus menerima kenyataan pahit bertarung di jalur playoff demi tiket ke Piala Dunia 2022.

Beberapa jam sebelumnya, Kroasia lebih dulu memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Vatreni lolos usai menang 1-0 atas pesaing utama di grup H, Rusia.

Daftar 9 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022
1. Qatar
2. Jerman
3. Denmark
4. Brasil
5. Belgia
6. Prancis
7. Kroasia
8. Spanyol
9. Serbia