10 Pemain Semen Padang FC Tahan Imbang PSPS Riau

PSPS-Riau-kontra-Semen-Padang.jpg
(Instagram @pspsriau)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Semen Padang FC sukses menahan imbang tuan rumah PSPS Riau dengan skor 1-1.

 

Pertandingan ini merupakan laga pertama putaran kedua Grup A, Rabu, 3 November 2021 yang dipusatkan di markas PSPS Riau, Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru.

 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, tim besutan Jafri Sastra mengambil inisiatif menyerang. 

 

Pada menit ke-5, Askar Bertuah mendapat hadiah penalti usai Kapten Semen Padang melanggar penyerang PSPS Riau.

 

Striker muda Muhammad Sanjaya yang maju sebagai algojo untuk PSPS walau statusnya adalah pemain pinjaman dari Semen Padang sukses merobek jala Kabau Sirah. Skor 1-0.

 

 

Pada menit ke-24, Semen Padang merespon melalui Rosad Kariawan, tetapi usahanya belum membuahkan hasil. Tiga menit berselang, Mario Alberto kembali tebar ancaman, tetapi sepakannya melayang ke udara.

 

Akhirnya pada menit ke-37, Kabau Sirah sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok mampu dimanfaatkan Tri Rahmad Priadi dari situasi kemelut di mulut gawang membuat skor berubah menjadi imbang 1-1.


 

Sayangnya di menit akhir babak pertama, Semen Padang harus bermain sepuluh pemain setelah Vivi Asrizal di keluarkan wait usai mendapat kartu merah. Hingga babak pertama usai skor masih 1-1.

 

Pada awal babak kedua, PSPS Riau kembali lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi serangan mereka kerap membentur lini belakang Semen Padang yang tampil cukup disiplin.

 

Sementara Semen Padang lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk menambah keunggulan. Akan tetapi anak asuh Wildansyah jugaa masih belum mampu membuahkan hasil hingga babak kedua usai skor 1-1.

 

Hasil 1-1 laga Semen Padang vs PSPS Riau itu membuat kedua tim untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A Liga 2 dengan satu poin. 

 

Keduanya berpeluang disalip oleh Sriwijaya FC dan Babel United yang baru akan bermain setelah ini. Dua tim lainnya di Grup A, Tiga Naga dan PSMS Medan, baru akan bermain pada Kamis besok.

 

Semen Padang (3-5-2): 

 

Rendy Oscario; Ricky Ohorella, Rahmad Tri Pribadi, Dedy Gusmawan; Vendry Mofu, Muhamad Fahri, Manda Cingi, Vivi Asriza, Aulia Hidayat; Sunarto, Aldino Herdianto

 

PSPS Riau (5-4-1): 

 

Ismail Hanapi; Danil Junaidi, Viktor Pae, Syahrizal, Novrianto, Muhammad Kasim; Zamrony, Muhammad Zulfikar, MR Hidayatullah, Ramadhani; Andri Abu Bakar