Sergio Aguero Sesak Nafas, Barcelona Ditahan Imbang Deportivo

Sergio-Aguero-Barcelona.jpg
((Foto: Getty Images/Alex Caparros))

RIAUONLINE, BARCELONA-Sergio Aguero kesulitan bernafas saat laga Barcelona vs Deportivo. Akibatnya, dia dilarikan ke rumah sakit guna menjalani pemeriksaan.

Aguero tampil sebagai starter saat Barcelona menjamu Alaves dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB.

Pemain Argentina itu diplot sebagai penyerang tengah dan diapit Sergino Dest dan Memphis Depay.

Kejadian buruk menimpa Aguero di menit ke-38. Dia terjatuh ketika berduel memperebutkan bola udara di kotak penalti dengan pemain Alaves.

Sergio Aguero tampak kesulitan bernapas, hingga harus berbaring dan mendapat bantuan tim medis. Rasa sakit terlihat dari raut wajahnya sembari tangannya memegangi dada dikutip dari sportdetik


Kondisi Aguero dinyatakan tidak memungkinkan lagi melanjutkan pertandingan. Barcelona menariknya keluar dan menggantinya dengan Philippe Coutinho pada menit ke-41.

Barcelona mencetak gol lima menit babak kedua berjalan lewat Memphis Depay, sebelum disamakan Luis Roija pada menit ke-52. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Barcelona melaporkan kondisi terkini Aguero selepas pertandingan. Blaugrana menyebut Kun langsung dibawa ke rumah sakit setelah dirinya merasa tidak nyaman di bagian dadanya.


"Sergio Aguero melaporkan ketidaknyamanan pada bagian dada dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes cardiac," begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

Pelatih interim Barcelona, Sergi Barjuan, turut menyampaikan situasi yang dialami Sergio Aguero. Dia menyebut pemainnya itu sempat merasa pusing sebelum dibawa ke rumah sakit.

"Saya bertanya bagaimana keadaannya dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia sedikit pusing. Sekarang saya dapat kabar bahwa mereka telah membawanya ke rumah sakit untuk menjalani tes," kata Barjuan, dilansir dari Mundo Deportivo.