Diincar Paris Saint-Germain, Juventus Siap Jual Cristiano Ronaldo

Cristiano-Ronaldo3.jpg
((REUTERS/ALBERTO LINGRIA))

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Juventus mencari peminat Cristiano Ronaldo dalam sisa masa bursa transfer yang akan usai pada akhir Agustus.

Klub pengoleksi gelar terbanyak di Liga Italia itu berencana melepas Ronaldo yang tinggal memiliki kontrak selama satu tahun lagi.

Selain mengincar uang transfer dari penjualan Ronaldo, Juventus juga ingin mengurangi jumlah gaji pemain.

Faktor umur Ronaldo yang kini sudah mencapai 37 tahun pun disebut menjadi pertimbangan lain bagi manajemen Bianconeri untuk melepas sang megabintang.

Rumor mengenai upaya Juventus melepas Ronaldo dikemukakan salah satu jurnalis Paolo Condo di surat kabar La Repubblica.


"Di luar narasi resmi, yang mematuhi etika, jelas bagai semua orang jika Juventus dan Ronaldo menunggu pebeli yang dapat membebaskan mereka dari batasan masing-masing," tulis Condo seperti dikutip dari Sportbible.

Paris Saint-Germain disebut-sebut sedang mengincar Ronaldo seiring dengan kemungkinan Kylian Mbappe pergi ke Real Madrid. PSG pun ditaksir bakal menyanggupi gaji besar sang pemilik lima trofi Ballon d'Or tersebut.

Bahkan disebut pula ada kesempatan Juventus mendapat Mauro Icardi sehingga memungkinkan duet dengan Paulo Dybala di lini depan La Vecchia Signora dikutip dari ccnindonesia

Selain PSG, opsi lain bagi Juventus adalah klub-klub Liga Inggris yang tidak mengalami dampak besar dari pandemi Covid-19.

Jika ke Inggris, maka Manchester United merupakan kesebelasan yang dikaitkan dengan Ronaldo lantaran pernah berkostum The Red Devils pada 2003 hingga 2009.

Ronaldo musim lalu hanya mempersembahkan gelar Coppa Italia untuk Juventus, namun memiliki catatan penampilan yang cukup mentereng dengan 29 gol dari 33 pertandingan di Liga Italia dan membuatnya menjadi top skor Liga Italia. Selain itu Ronaldo juga menjadi top skor di Euro 2020 dengan lima gol.