Pria Ini Sebut Messi Layak Menangkan Bola Emas 2021

Lionel-Messi5.jpg
(TWITTER.COM/COPA AMERICA)

RIAU ONLINE, MILAN-Fabio Cannavaro menyebut megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi layak menyabet Ballon dOr, gelar individual prestisius untuk pemain terbaik dunia, usai mengantarkan negaranya kampiun Copa America 2021.

"Messi mutlak nomor satu untuk peraih Ballon d'Or 2021. Dia protagonis Copa America yang hebat, dia akhirnya meraih gelar juara bersama negaranya," kata Mantan kapten Timnas Italia ini dilansir football-italia, Senin (19/7/2021).

Usai dua turnamen internasional akbar di musim panas ini, yakni Euro 2020 dan Copa America 2021, perebutan gelar Ballon d'Or memang menjadi perbincangan hangat di jagat sepak bola.

Praktis sederet nama bintang seperti Giorgio Chiellini, Cristiano Ronaldo, Gianluigo Donnarumma, Jorginho, dan tentunya Lionel Messi digadang-gadang menjadi yang paling berhak menerima trofi individu tersebut.


Cannavaro, yang menyabet Ballon d'Or pada 2006 silam usai membawa Timnas Italia juara Piala Dunia di Jerman, percaya bahwa Messi pantas meraih gelar tahun ini, yang akan jadi Ballon d'or ketujuh penyerang berusia 34 tahun tersebut sepanjang karier sepakbolanya.

Fabio Cannavaro. (Shutterstock)

Fabio Cannavaro. Peraih Ballon d'Or 2006, Fabio Cannavaro. (Shutterstock)

"Saya yakin Messi akan meraih trofi Ballon d'Or ketujuhnya tahun ini, sementara saya baru punya satu," ucap Cannavaro sambil berkelakar dikutip dari Suara.com

"Saya juga terkejut dengan penampilan Donnarumma (bersama Timnas Italia di Euro 2020). Sementara saya pun senang dengan Chiellini yang berhasil mengangkat trofi juara Euro. Mereka layak bersaing sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2021, tapi saya pikir sudah jelas, ini akan jadi milik Messi," tukas mantan bek tengah Inter Milan, Juventus dan Real Madrid itu.