Belanda VS Ceko, Konsistensi The Oranjes Diuji Kuda Hitam Eropa Timur

depay.jpg
(Sumber: Talksport.com)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Melawan Republik Ceko malam nanti sepertinya Belanda tidak akan terlalu kesulitan. Tampil sebagai pemuncak dengan menyapu bersih grup C, Belanda diyakini akan mampu mengatasi perlawan Republik Ceko yang lolos sebagai salah satu dari peringkat tiga terbaik.

Namun demikian harapan bagi skuad Republik Ceko pun belum pupus. Bukan tidak mungkin Ceko mengulang kejadian di Euro 2004 kala berhasil membalikkan keadaan dan mengalahkan Belanda 3-2 kala itu.

Jika di 2004 ada Vladimir Smicer, di edisi kali ini nama Patrik Schick harus diwaspadai The Oranjes. Bomber Bayern Leverkusen ini telah menyarangkan tiga gol yang notabenenya adalah keseluruhan gol Republik Ceko di Euro edisi ini.

Untuk menopang Schick, lini sayap dan tengah Ceko harus bekerja keras mengatasi permainan kreatif Belanda. Diyakini duet gelandang bertahan Tomas Souchek dan Tomas Holes harus bekerja keras menahan Frankie de Jong dan Gini Wijnaldum di Lini tengah Belanda.

Sementara itu Belanda seharusnya dapat bermain nyaman dari lini belakang yang digalang Mathijs De Ligt dan diapit dua seniornya Stephan de Vrij dan Daley Blind.


Pemain baru Barcelona, Memphis Depay pun akan menjadi momok bagi lini belakang Ceko. Jika mentok, Serangan dari lini kedua pun sepertinya bisa menghasilkan kejutan dari Wijnaldum maupun Denzel Dumfries.

Nama terakhir diyakini akan merepotkan terlebih dengan absennya bek kanan utama Ceko, Jan Boril yang mendapat kartu merah di laga pamungkas grup D.

Secara rekor pertemuan, justru unggul atas Belanda dengan komparasi empat berbanding dua kemenangan milik Belanda dari enam pertemuan.

Bahkan dua pertemuan terakhir di kualifikasi Piala Eropa, Ceko mengalahkan Belanda back-to-back.

Seperti apa jalannya laga kali ini? Apakah Belanda akan meneruskan tren empat kemenangan beruntun di Piala Eropa seperti yang dilakukan dua dasawarsa lalu?

Ataukah Ceko dengan motivasi khas Eropa Timur sebagai kuda hitam akan memberikan kejutan di Puskas Stadium?

Saksikan laga panas ini yang akan disiarkan langsung pukul 23.00 WIB di media streamer Mola TV.