Ditekuk Bayern 0-1, PSG Melaju ke Semifinal setelah Unggul Agresivitas Gol

PSG-melaju-ke-semifinal.jpg
(FRANCK FIFE / AFP)

RIAU ONLINE, PARIS-Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke semifinal Liga Champions 2020/21. Hasil itu mereka dapatkan usai bentrok dengan Bayern Muenchen di leg kedua dengan skor 3-3.

Hasil di Parc de Prince, Rabu (14/4) dini hari WIB, memang menelurkan Bayern sebagai pemenang dengan skor 0-1 berkat gol Eric Maxim Choupo-Moting (40'). Hanya, secara agregat, PSG berhak lolos karena keunggulan agresivitas gol tandang.

Line Up PSG vs Bayern Muenchen
PSG (4-2-3-1): Keylor Navas; Colin Dagba, Danilo Pereira, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo; Leandro Paredes, Idrissa Gueye; Angel Di Maria, Neymar, Julian Draxler; Kylian Mbappe.

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, David Alaba; Leroy Sane, Thomas Mueller, Kingsley Coman; Eric Maxim Choupo-Moting.

Jalannya Pertandingan PSG vs Bayern Muenchen

Baik PSG dan Bayern sama-sama memeragakan permainan terbuka sejak menit awal. Itu dibuktikan dengan banyaknya upaya shoot on target yang dilakukan 


PSG melepaskan 6 upaya dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Di satu sisi, Bayern melepaskan 9 percobaan dengan 4 di antaranya tepat sasaran.
Nah, dari 4 upaya tersebut satu peluang berujung gol. Adalah Eric Maxim Choupo-Moting yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40.

Gol Choupo-Moting lahir dari umpan silang Alaba. Bola liar di kotak penalti sukses diteruskan menjadi gol oleh penyerang 32 tahun tersebut.

Sejatinya, PSG bisa saja unggul dua gol lebih dulu. Sial buat mereka dua kans emas yang didapatkan Neymar mesti gagal karena terbentur mistar gawang.
Cerita di 45 menit pertama akhirnya berujung keunggulan buat Bayern. Skor 1-0 bertahan di waktu rehat.

Balik dari ruang ganti, Bayern yang unggul coba menekan secara masif. Mereka masih butuh satu gol lagi untuk mengamankan satu tiket ke semifinal dikutip dari Kumparan.com

Tercatat, hingga menit ke-80, Bayern sudah melepaskan 3 upaya tembakan dengan 1 mengarah ke gawang. Sial buat mereka, belum ada gol yang tercipta.
Di satu sisi, PSG juga melepaskan 3 upaya shoot on target. Tapi, tak ada yang mengarah ke gawang.


Hingga laga rampung, tak ada gol tambahan yang tercipta. Upaya Bayern mengejar agregat gol kudu pupus dan membuat PSG lolos ke semifinal.