Pengurus Futsal Kabupaten Kuansing Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

pengurus-futsal.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Kuansing periode 2021-2025 resmi dilantik Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Riau diwakili Sekretaris Umum AFP Riau Farid Hidayat, di Balai Adat Teluk Kuantan, Kamis, 8 April 2021.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Kuansing diwakili Asisten III Setda Kuansing, Agusmandar, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing diwakili Kasi Pemuda Olahraga Surya, Ketua Askab PSSI Kuansing, Dr Ferdiansyah SpOG, Ketua Harian KONI Kuansing, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, Kapolsek Kuantan Tengah diwakili AKP Akmal, serta undangan lainnya.

Usai dilantik, Ketua AFK Kuansing, Kaswira Nondri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Askab PSSI Kuansing yang telah memberi kesempatan kepada dirinya memimpin Asosiasi Futsal Kabupaten Kuansing.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada AFP Riau yang telah mengukuhkan kepengurusan AFK Kuansing periode 2021-2025," kata Kaswira dalam sambutannya dihadapan undangan yang hadir, Kamis siang.

Disampaikannya, sebagai anak kandung PSSI, kami senantiasa meminta arahan dan petunjuk agar AFK kedepan benar-benar berjalan sebagaimana mestinya.

Kaswira juga menyampaikan kalau minggu lalu organisasi yang baru saja dipimpinnya ini telah menghadiri acara pembukaan turnamen futsal di Kenegerian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah.

Turnamen ini katanya, diikuti sebanyak 55 tim futsal dari berbagai kecamatan di Kuansing. Ini membuktikan kalau olahraga futsal ini sangat diminati dan sudah berkembang cukup pesat di Kabupaten Kuansing. Bahkan sudah banyak venue futsal yang sudah berdiri di Kabupaten Kuansing. "Ada 15 venue dalam catatan kami yang sudah berdiri di Kuansing saat ini," katanya.

Begitu pesatnya perkembangan futsal di Kuansing menurut pria yang bekerja sebagai wiraswasta ini mengungkapkan pada 2022 mendatang Kuansing akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Riau. Ini tentunya sebuah ajang pertandingan olahraga bergengsi nantinya di Riau.

Dia menambahkan, apabila futsal tidak masuk dalam salah satu cabang olahraga (cabor) pada Porprov Riau XII nanti tentu ini akan terasa hambar. "Kita sangat berharap futsal nanti diikutkan dalam pertandingan," harapnya.

Dia mengakui untuk kondisi venue yang ada saat ini terutama untuk futsal memang masih jauh dari kata sempura. Namun ibarat pepatah orang tua dulu 'tak ada rotan, akar pun jadi'.

"Intinya Kuansing siap melaksanakan pertandingan futsal. Untuk masalah venue kita serahkan kepada tim penilai. Besar harapan kami Kuansing memiliki venue yang sesuai standar," katanya.

Karena pada Porprov yang akan dihelat pada 2022 nanti adalah momen bagi Kuansing mendapatkan venue yang refresentatif, tentunya bisa dijadikan pusat pembinaan bagi atlet futsal berprestasi.

"Hampir seluruh AFK di Riau menginginkan futsal nantinya dipertandingkan pada Porprov Riau XII di Kuansing. Kami berharap Asprov PSSI Riau bisa memperjuangkan ini," pungkasnya.