Rumor Ronaldo Balik ke Madrid, Begini Reaksi Zidane

Ronaldo7.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane hanya tersenyum ketika ditanya soal rumor kembalinya Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu.

Diberitakan sebelumnya, Juventus enggan memperpanjang kontrak Ronaldo yang akan berakhir pada pertengahan tahun ini.

Apalagi sang megabintang dituding sebagai biang keladi kegagalan Juventus di babak 16 besar Liga Champions menyusul aksinya saat menjadi pagar betis di leg kedua kontra FC Porto.

"Nah, Anda tahu apa arti Cristiano [Ronaldo] bagi Madrid, apa yang telah dia lakukan, kasih sayang yang kita semua miliki untuknya dan apa yang telah dia lakukan di sini luar biasa," kata Zidane sambil tersenyum lebar dalam jumpa pers jelang pertandingan Real Madrid vs Elche, Jumat (12/3/2021).

"Tapi sekarang dia adalah pemain Juventus dan dia melakukannya dengan sangat baik di sana," sambungnya seperti dimuat Marca.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa pun, banyak hal yang dikatakan tetapi Anda harus menghormati hal ini."


Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo dihujani kritik usai kegagalan Juventus melaju ke perempat final Liga Champions. Peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu menjadi bulan-bulanan berbagai pihak.

Dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung di Turin, Rabu (10/3/2021), Juventus berhasil meraih kemenangan 3-2. Namun hasil tersebut tidak cukup mengantar Bianconeri melaju ke fase berikutnya.

Di leg pertama Porto menang 2-1, dan agregat akhir menjadi 4-4. Dengan demikian, Porto yang unggul gol tandang berhak melaju ke perempat final.

Namun Ronaldo menjadi bulan-bulanan bukan karena hasil akhir babak 16 besar tersebut, melainkan karena kesalahan fatal yang dilakukan pemain 36 tahun itu saat menjadi pagar hidup di babak tambahan yang berujung dengan gol kedua Porto di leg kedua.

Sergio Oliveira yang menjadi algojo tendangan bebas memilih melepaskan tembakan mendatar dan tiga pemain yang menjadi pagar betis gagal menghalau bola.

Adrien Rabiot dan Alvaro Morata melompat, sedangkan Ronaldo membalikkan badan. Seandainya Ronaldo tidak membalikkan badan, ada peluang baginya untuk menghentikan laju bola yang bergulir dekat posisinya berdiri.

Gara-gara aksi Ronaldo yang terlihat takut terhantam, bola pun meluncur mulus ke pojok kanan bawah gawang yang dikawal Wojciech Szczesny.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com