Liga 1 dan 2 Ditunda Hingga Awal 2021, AA Tiga Naga Langsung Liburkan Tim

AA-Tiga-Naga5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dipastikan tidak jadi digelar pada November mendatang. Pasalnya pihak kepolisian tidak mengeluarkannya izin keramaian .untuk penyelenggaraan kompetisi sepakbola hingga Desember 2020.

 

Terkait hal tersebut, Exco PSSI menggelar rapat penentuan nasib kompetisi pada Rabuu 28 Oktober malam. Hasilnya lanjutan kompetisi baru digelar pada awal tahun 2021 mendatang.

 

 

 

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2 dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal tahun 2021 mendatang," ujar Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

 

Terkait kepastian penundaan kompetisi tersebut, tim promosi Liga 2 asal Pekanbaru, AA Tiga Naga dipastikan meliburkan tim hingga akhir Desember 2020. Selanjutnya latihan kembali digelar pada Januari 2021 untuk persiapan lanjutan kompetisi Liga 2.

 

"Tim Tiga Naga diliburkan mulai awal November dan akan dikumpulkan kembali pada bulan Januari 2021," ungkap Manajer AA Tiga Naga, Hidayat kepada Riau Online, Jumat 30 Oktober 2020 pagi.

 

Awalnya klub sepakbola AA Tiga Naga berencana membubarkan tim jika tidak ada kepastian kapan kelanjutan Liga 2 digelar kembali. Namun setelah dipastikan melalui rapat Exco PSSI, Tiga Naga hanya meliburkan latihan hingga 2 bulan kedepan.

 

 

"Kalau seandainya tidak ada kepastian kapan digelar tentu kami membubarkan tim untuk sementara. Tapi berhubung ada kepastian dari PSSI, maka latihan diliburkan hingga awal Januari 2021," jelasnya.