Timnas U-19 Buka Lowongan, Khusus Pemilik Tubuh Tinggi dan Piawai Olah Bola

Elkan-Baggott.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kamu punya tubuh tinggi menjulang dan piawai memaikan bola?, ada kesempatan nih untuk bermain di Timnas U-19.

Sebabnya, saat ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengaku masih mencari pemain untuk skuat asuhannya.

Kriterianya adalah harus tinggi dan fasih dalam menguasai bola.

"Saya mencari pemain dengan postur tinggi dan unggul dalam penguasaan bola," ujar Shin, dikutip dari saluran Youtube PSSI TV di Jakarta, Jumat.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut ingin menyempurnakan taktik penguasaan bola dan permainan cepat skuatnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya cukup puas dengan komposisi pemain yang ada saat ini meski jumlah pemain yang tinggi badannya di atas 180 sentimeter di timnya masih terbatas.

Sosok tertinggi di skuat timnas U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia adalah Elkan Baggott yang bertinggi badan 1,94 meter.

"Postur pemain mungkin tidak bisa diubah, tetapi saya melihat anak-anak yang ada sekarang semakin cepat dalam bermain. Namun, semuanya masih membutuhkan proses," kata Shin.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani delapan pertandingan uji coba dengan hasil tiga kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Tiga kemenangan timnas U-19 diraih saat berhadapan kontra Qatar, Dinamo Zagreb dan NK Dugopolje yang ditaklukkan masing-masing dengan skor 2-1, 1-0 serta 3-0.

Hasil seri didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi, sementara kekalahan datang saat bersua Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia. 

 

Artikel ini sudah terbit di Suara.com