Bermain Seri, Prancis dan Denmark Sama-Sama Lolos

timnas-prancis.jpg
(Reuters)

RIAUONLINE - Pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis melawan Denmark di Luzhniki Stadium, berakhir seri tanpa gol. Dengan demikian, kedua tim dinyatakan sama-sama lolos ke babak 16 besar menyusul kekalahan Australia dari Peru dengan skor 2-0.

Dilansir Suara.com, pertandingan itu sendiri berlangsung ketat sejak peluit kick-off dibunyikan. Prancis yang tampil offensif mendominasi penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Meski mendominasi, Les Blues kesulitan membongkar pertahanan tim Dinamit yang dimotori Mathias Joergensen. Sementara Denmark yang mengandalkan serangan balik cepat, beberapa kali berhasil menebar ancaman. Namun tak satupun peluang tercipta.


Di babak kedua, Prancis yang mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen tetap mendikte jalannya laga. Akan tetapi permainan cepat yang dilancarkan anak-anak asuh Didier Deschamps belum juga berhasil menggetarkan gawang Kasper Schmeichel.

Lewat umpan-umpan lambung, bola berhasil diarahkan ke mulut gawang. Namun bola yang disambut para penggawa Les Bleus, khususnya Olivier Giroud tetap gagal menemui sasaran.

Begitu pula serangan balik yang dilancarkan Denmark. Tak satupun yang berhasil membongkar pertahanan Les Bleus. Hingga peluit panjang berbunyi, skor kacamata tetap bertahan.

Pada pertandingan lainya, Peru yang sudah dinyatakan tersingkir sebelumnya berhasil mengalahkan Australia yang berusaha mencuri poin penuh. Alih-alih menang besar, Australia justru takluk oleh Peru. Dengan demikian, Australia berakhir sebagai juru kunci dengan nilai 1 di Grup C. Sedangkan Prancis tampil sebagai juara grup dengan nilai 7, disusul Denmark di peringkat kedua dengan nilai 5.