Kalahkan Tunisia 5-2, Belgia Lolos 16 Besar

belgia-kalahkan-tunisia.jpg
(AFP)

RIAUONLINE - Timnas Belgia kembali meraih poin penuh dengan skor cukup besar saat melawan Tunisia pada pertandingan lanjutan Grup G Piala dunia 2018. pada pertandingan yang berlangsung di Spartak Stadium, Sabtu, 23 Juni 2018, Belgia mampu mengalahkan Tunisia dengan skor telak 5-2.

Dengan kemenangan ini, Belgia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan poin 6. Sebelumnya, pada pertandingan pertama Belgia mampu mengalahkan Panama dengan skor 3-0. Belgia sementara memuncaki Grup G dengan poin 6 disusul Inggris yang bakal bertemu Panama, Minggu esok.

Gol kemenangan Belgia diciptakan Eden Hazard melalui titik putih pada menit 6'. Romelo Lukaku menambah keunggulan pada menit 16'. Tunisia sempat memperkecil ketertinggalan melalui sundulan kepala Dylan Bronn menit 18' memanfaatkan umpan bola mati. Namun Lukaku kembali memperlebar keunggulan di ujung waktu babak pertama.


Sama seperti babak pertama, Tunisia sebenarnya mampu memberikan perlawanan kepada Belgia. Hal itu terbukti dengan penguasaan bola cukup besar 51 persen berbanding 49 persen. Namun lini belakang Tunisia kerap kecolongan dari serangan cepat Belgia yang cukup rapi. Belgia kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Eden Hazard di menit 51' setelah berhasil mengecoh kiper Tunisia Ben Mustapha.

Tunisia terus tampil menyerang, namun peluang demi peluang tidak mampu dimaksimalkan. Sedangkan serangan terukur yang dilancarkan Belgia mampu menambah keunggulan pada menit 90' lewat gol yang diciptakan Michy Batshuayi. Tunisia akhirnya berhasil mencetak gol penghibur di penghujung waktu 93' berkat gol yang lesatkan sang kapten Wahbi Khazri.

Ini merupakan kekalahan kedua bagi Tunisia, setelah pada pertandingan pertama dikalahkan Inggris 2-1. Langkah Tunisia kian sulit, berada di dasar klasemen dengan menyisakan satu pertandingan lagi melawan Panaman. Sedangkan Inggris bakal bertanding melawan Panama esok hari untuk pertandingan keduanya.

Live Trans TV