Tahan Seri, PSPS Riau Pecahkan Rekor Jago Kandang PSMS Medan

Tendangan-Bebas-PSPS-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau berhasil mematahkan rekor Jago Kampung diukir oleh Ayam Kinantan PSMS Medan dalam laga pekan keenam lanjutan Liga 2 Indofood Grup I, Sabtu, 8 Juli 2017, di Stadion Utama Riau. 

Selama ini, dalam lima laganya PSMS Medan sama sekali tak pernah seri maupun kalah. Tim dari Medan itu memenangkan semua laganya yang dimainkan di kandangnya sendiri, Stadion Teladan. 

Namun, dalam pertandingan kemarin, PSPS Riau mematahkan rekor tersebut dengan menahan seri 0-0 PSMS Medan, di hadapan ribuan suporter Askar Theking dan Curva Nord. 

Baca Juga: PSPS Riau Berharap Tuah Stadion Utama Jamu PSMS Medan

PSMS Medan yang bermain dengan kekuatan penuhnya dipaksa berbagi poin hanya bisa bermain tanpa dua pemain andalannya akibat akumulai kartu kuning dan cedera.

Skuad PSPS Riau

PARA pemain PSPS Riau membawa spanduk bertuliskan selamat ulang tahun Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Sabtu, 8 Juli 2017, dalam laga kandang perdana menjamu PSMS Medan di Stadion Utama Riau.

Sejak peluit babak pertama ditiup, para pemain Askar Bertuah sudah bermain menyerang dan bombardir gawang PSMS Medan. Beberapa peluang tercipta dan mengancam gawang yang dijaga kiper Abdul Rohim.

Namun, peluang tersebut tak mampy dimanfaatkan pemain PSPS Riau yang bermain dengan semangat karena ingin memberikan kado ulang tahun ke Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Andi Rachman, sapaannya, berulang tahun ke-57.

Setidaknya, RIAUONLINE.CO.ID mencatat tiga peluang di babak I yang tak bisa dikonversi menjadi gol. Ketiga peluang tersebut dimulai saat pemain PSPS Riau, M Fakhri menjatuhkan pemain PSMS Medan yang mencoba menyusun serangan.

Eksekusi bola mati yang diambilnya menggunakan kaki kanan, walau sudah terarah, namun tak mampu menggetarkan gawang PSMS Medan. Bola sepakannya berada tipis di atas mistar gawang PSMS Medan.

Peluang kedua kembali diperoleh dari eksekusi bola mati dilesatkan Leo Guntara di menit ke-10. Namun, lagi-lagi PSPS Riau melalui Aga Mahardika belum mampu memecah kebuntuan pada saat itu.

Klik Juga: Berdarah-Darah, PSPS Riau Tahan Imbang 0-0 Tuan Rumah PSBL Langsa

Kejadian paling menarik terjadi di menit 17. Penjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rohim, yang sudah maju meninggalkan gawangnya dan kehilangan posisi karena menghalau bola yang pada saat itu tak mampu diraihnya.

Konferensi Pers Liga 2 Grup I PSPS Riau Vs PSMS Medan

 DUA Pelatih, PSPS Riau, Philep Hansen Maramis (kanan) dan Mahruzar Nasution, menggelar konferensi pers usai laga, Sabtu, 8 Juli 2017, di Stadion Utama Riau.

Bola liar tersebut jatuh ke kaki pemain PSPS Riau, Riki Dwi Saputro. Sayangnya, peluangan ini juga tak mampu diselesaikan dengan matang oleh pemain depan PSPS Riau, Aga Mahardika, karena bola sudah di depan gawang tersebut mampu disapu pemain belakang PSMS Medan. 

Hingga tambahan satu menit babak pertama oleh wasit yang memimpin pertandingan, Ilvino Indra, skor tetap tak berubah 0-0 di babak pertama ini.

Pelatih Kepala PSMS Medan, Mahruzar Nasution mengatakan, anak asuhnya merasa kaget dengan atas permainan dan serangan diperagakan pemain PSPS Riau diarsiteki Philep Hansen Maramis.

"Terus terang kami merasa direpotkan. Kami akui di babak pertama permainan milik PSPS Riau. Tetapi, di babak kedua
Kami bisa lakukan beberapa kali tembakan dan itu saya rasa mengimbangi," kata Mahrizal saat konferensi pers usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSPS Riau, Philep Hansen Maramis mengatakan, ia bangga atas pencapaian seri dihasilkan anak asuhnya itu.

Lihat Juga: PSPS Riau Tempel PSMS Medan di Klasemen Sementara Liga II

"Meskipun permainan ini imbang, di kandang ini saya tak kalah kok. Ya, iya kami ini kekurangan amunisi. Defri Rizki akumulasi kartu dan Firman Septian masih cedera," tutur mantan Medan Jaya era 1995-an tersebut. 

Dengan hasil imbang tanpa gol tersebut, tak mengubah posisi klasemen sementara Grup I Liga 2 Indofood. PSMS Medan masih bertengger di puncak klasemen dengan mengantongi poin 16, disusul PSPS Riau di bawahnya 12 poin. 

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline