Aktual, Independen dan Terpercaya


Main di Kandang Pro Duta FC, PSPS Riau Menang Telak 0-3

PSPS-Riau-Menang-Telak-3-0-Lawan-Pro-Duta-FC.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, laga ketiga di musim ini di kandamng Pro Duta FC dalam lanjutan Liga II Indofood, Minggu, 7 Mei 2017, di Stadion Cenderwasih, Jakarta Barat, PSPS Riau mampu membungkam tuan rumah dengan skor telak, 3-0. 

Dari babak pertama dimulai, anak asuhan Philep Hansen Marais sudah mulai menekan lawannya, Pro Duta FC, hingga terciptalah gol di menit ke-5, melalui penyerang bernomor 76, Ananias Fingkrew.

‎Peluit tanda babak pertama dibunyikan, skor tak berubah 1-0 untuk PSPS Riau. Di babak kedua, Pro Duta FC mencoba membalikkan keadaan. Namun, Dewi Fortuna belum berpihak kepada klub bermarkas di Sumatera Utara ini.

Baca Juga: Babak I, PSPS Riau Unggul 1-0 Atas Tuan Rumah Pro Duta FC

Menit ke-60, PSPS Riau kembali membalikkan keadaan dan menambah gol lewat pemainya, Defri Riski, serta mengubah papan skor menjadi 2.

Hujan lebat menghiasi pertandingan sore ini membuat Pro Duta FC semakin meningkatkan tempo serangan dengan menarik pemain belakangnya, Romi Gustiawan digantikan dengan Asrul Wali di menit 68.

Tak hanya itu, tim tuan rumah juga meggantikan M Zhifar Marsaoly dan memasukkan M Iqbal. Sementara itu, PSPS Riau ingin mempertajam lini tengahnya memasukkan Firman Septian dan membangkucadangkan Alqomar Tehupelasury di menit 69.

Skuad PSPS Riau

Pro Duta FC telah meningkatkan tempo serangnya berhasil mengancam gawang dikawal Ismail Hanafi lewat kaki pemain depannya. Namun berhasil dimentahkan dan beruntung gol pun tak tercipta hingga di menit 76.

Pertandingan memasuki menit 70 hingga 80, kedua kesebelasan saling baku serangan. Tak hanya itu, juga dilakukan menarik dan memasukkan pemain segar guna menaikkan daya gedor.

Seperti di menit 77, pemain PSPS Riau, Riki Dwi Saputro terpaksa ditarik dan digantikan Djali Ibrahim akibat cedera usai dihantam pemain Pro Duta FC.

Klik Juga: Hadapi Pro Duta FC, Target PSPS Riau Tempel Ketat PSMS Medan Di Puncak Klasemen

 

Sementara lawannya, juga mengeluarkan dan memasukkan pemainnya. Masuknya pemain Pro Duta FC ini malah membuat lini belakang kendor.

Plesing kiri dari luar kotak putih dilesatkan Dendi Sembiring di menit 85, tak mampu dihalau penjaga gawang Pro Duta FC dikawal Oki Rengga Winata dan skor pun berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan PSPS Riau.

Hingga peluit dibunyikan, skor tak berubah untuk kemenangan PSPS Riau. Dengan hasil kemenangan ini, dipastikan PSPS Riau telah mengoleksi poin 7 menempel ketat PSMS Medan, di laga sebelumnya juga unggul dari Persiraja Banda Aceh. PSMS Medan kini telah mengoleksi 9 poin.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga II dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline