Aktual, Independen dan Terpercaya


PSSI Beri Sanksi Gerald Pangkali, Pemain 757 Kepri Jaya FC saat Pukul Pemain PSPS Riau

Pelatih-757-Kepri-Jaya-FC.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Permainan sepak bola kampung (tarkam) yang diterapkan oleh 757 Kepri Jaya FC dilakukan oleh punggawanya bernomor punggung 6, Gerald Rudolf Pangkaly atas pemain tuan rumah PSPS Riau mendapatkan sanki tegas dari federasi sepak bola tertinggi Indonesia, PSSI, Kamis, 4 Mei 2017.

Pantuan RIAUONLINE.CO.ID, laga tandang 757 Kepri Jaya FC dengan tuan rumah PSPS Riau di stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai di babak kedua Liga 2 Indofood, Sabtu, 29 April 2017 lalu menyuguhkan permainan agresif yang dilakukan oleh tim tamu. Meskipun kala itu tak ada gol yang tercipta antara kedua kesebelasan ini.‎

Hingga menit ke-59 terjadi pelanggaran, dengan sengaja pemain 757 Kepri Jaya FC yang mengenakan ban kuning ini menjatuhkan Defri Rizki ditambah dengan menendangnya. Wasit yang kala itu dipimpin oleh Rahmatulah dari Tanggerang tanpa ampun mengeluarkan pemain bernomor punggung 6 ini.

Baca Juga: Pelatih Jaino Matos Kejar Wasit Saat Laga PSPS Riau Vs 757 Kepri Jaya FC

Dalam Komisi Disiplin (Komdis), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan sanksi yang cukup berat dengan larangan bermain sepak bola di lingkungan PSSI selama dua bulan bagi pemain kelahiran Jaya Pura ini.

PSSI juga memberikan tambahaan dendanya Rp 20 juta atas aksi brutal pemain 757 Kepri Jaya FC ini yang sebelumnya pernah merumput bersama PSPS yang kala itu masih bernama PSPS Pekanbaru di tahun 2005 silam.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga I dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline