Taklukan Everton 3-2, Leicester City Kokoh di Puncak Klasemen

RIAU ONLINE - Leicester City berhasil mengamankan posisi puncak klasemen sementar Premier League 2015-2016. Hal itu terjadi setelah mereka menekuk tuan rumah Everton dengan skor 3-2, pada lanjutan Premiership, di Stadion Goodison Park, Sabtu (19/12/2015) malam WIB.

 

Gelandang serang Riyad Mahrez menjadi pahlawan bagi Leicester City setelah mencetak dua gol ke gawang Tim Howard. Ia mencetak dua gol melalui sepakan penalti, yakni pada menit ke-27 dan 65'. Satu gol lagi dipersembahkan pemain asal Jepang, Shinji Okazaki pada menit ke-69. (KLIK: Mesin Gol Itu Bernama Jamie Vardy, Ini Kisahnya)

 



Dikutip dari laman Bola.com. Gol hiburan untuk tuan rumah dilesakkan Romelu Lukaku pada menit ke-32 dan Kevin Mirallas, semenit jelang waktu normal selesai. Hasil ini membuat Leicester City tetap berada di puncak klasemen sementara dengan 38 angka dari 17 partai. Sementara Everton harus puas ada di peringkat ke-10 dengan torehan 23 angka.

 

Status pemuncak klasemen sementara 2015-2016 menjadi hadiah Natal bagi fans Leicester City. Apapun yang terjadi pada laga Arsenal kontra Manchester City, Selasa (22/12/2015) dini hari, tetap membuat suporter The Foxes bakal melewati perayaan Natal mereka dengan suka cita. (BACA: Mengenal Jamie Vardy, Ujung Tombak Leicester City)

 

Setelah itu, barulah tantangan besar bakal dihadapi Leicester City. Laga tradisional, yakni boxing day, armada Claudio Ranieri akan melawat ke Stadion Anfield, markas Liverpool. "Kami menang karena kerja keras dan konsentrasi. Tim tahu apa yang akan dilakukan, tapi yang pasti, kami harus menikmati hasil istimewa ini," tutur Mahrez, dalam wawancara usai pertandingan.