Aktual, Independen dan Terpercaya


Jamie Vardy Dinobatkan Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Vardy.jpg
(Internet/Getty Images)

RIAU ONLINE - Musim 2015/2016 ini tampaknya milik Leicester City. Belum hilang euforia menjadi kampiun untuk pertama kali sepanjang sejarahnya. The Foxes kembali dibuat bangga, striker andalannya Jamie Vardy terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

 

Itu semakin melengkapi kebahagian pemain yang telat menjadi profesional itu setelah membantu Leicester merengkuh gelar juara Liga Inggris kali pertama. Ucapan selamat pun langsung muncul dari akun resmi Leicester mengenai terpilihnya Vardy sebagai pemain terbaik.

 

Vardy sendiri sebelumnya didaulat pula oleh jurnalis-jurnalis sepak bola Inggris untuk menerima penghargaan pemain terbaik dari mereka. (KLIK: Leicester City dan 5 Hal yang Belum Diketahui)

 

Kebahagiaan Vardy pun bisa berpeluang semakin lengkap dengan gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Jelang laga terakhir Liga Inggris musim ini, Vardy telah mengoleksi 24 gol. Jumlah gol itu sama dengan penyerang Manchester City Sergio Aguero.

 

Sementara itu pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris musim ini masih dipegang penyerang Tottenham Hotspur dengan 25 gol.

 

Namun, untuk memburu lebih banyak gol itu sepertinya akan lebih sulit bagi Vardy di laga pekan terakhir. Persoalannya Vardy dan skuat Leicester harus melakoni laga tandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge akhir pekan nanti. (BACA: Rossi Khawatirkan Cuaca di MotoGP Le Mans)

 

Chelsea sendiri adalah tim yang menentukan langkah Leicester City menjadi juara Liga Inggris. Keberhasilan Chelsea menahan imbang Spurs membuat Leicester memastikan titel juara dengan dua laga tersisa.

 

Skuat Chelsea sendiri akan melakukan guard of honour untuk kesebelasan Leicester sebelum pertandingan berlangsung di Stamford Bridge. Guard of honour adalah tradisi dalam dunia olahraga Inggris untuk menghormati sang juara.

 

Tradisi itu tentu pula akan menjadi hal spesial bagi Manajer Leicester Claudio Ranieri yang pernah dipecat pemilik Chelsea Roman Abramovich pada 2004 silam. (CNN Indonesia)