3 Pemain Papua Ini Siap Ikuti Jejak Evan Dimas ke Eropa

Evan-Dimas-Darmono.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, JAKARTA - Sepak bola Indonesia masih dibayangi sanksi FIFA, tapi tunas-tunas muda terus bermunculan. Setelah Arthur Kurniawan dan Evan Dimas, kini ada tiga bakat baru yang dilirik klub Eropa.

 

Ketiganya yaitu Marinus Wanewar, 18 tahun, Yan Piet Nasadit (18), dan Reinhard Sokoy (17). Mereka berasal dari Papua dan kini bermain di klub Bounties FC, Jakarta.

 

"Kami baru menerima undangan dari klub Yunani, Apollon Kalamaria. Mereka bilang tertarik dengan tiga pemain kami," kata manajer mereka, Rodolf Yesayas, kepada Tempo, Jumat, 4 September 2015. Sebagaimana dikutip RIAUONLINE.CO.ID.

 

Menurut Rudolf, ketiga pemain tersebut menarik perhatian para pencari bakat dari Eropa saat mereka mengikuti turnamen International Rabo Turnament U-19 di Vlodrop, Belanda, 1-31 Mei lalu.

 


Saat itu, Marinus Wanemar menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi delapan gol dalam sepuluh pertandingan. Penampilan apiknya membuat klub Belanda, FC Den Bosch, berminat meminangnya.

 

"Marinus diminta mengikuti tes untuk masuk klub FC Den Bosch. Itu adalah klub tempat dulu Van Nistelrooy bermain," kata Rodolf Yesayas.

 

Selain Den Bosch, Marinus juga diminati klub Apollon Kalamaria yang berbasis di Thessaloniki, Yunani. Yan Piet dan Sokoy juga diminati klub ini.

 

Mereka bahkan telah menerima undangan untuk menjalani tes di Yunani pada 11 September mendatang. "Mereka akan diikutsertakan dalam pertandingan persahabatan," kata Rudolf Yesayas.

 

Jika performa ketiga pemain ini cukup bagus dalam pertandingan persahabatan tersebut, bukan tak mungkin mereka akan mendapat kontrak pada Desember mendatang. "Mohon doa restunya," kata Rudolf Yesayas.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline