Ini 10 Pemain Termahal Transfer Musim Panas

KEVIN-DE-BRUYNE.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, JAKARTA - Bursa transfer musim panas 2015/2016 di Eropa telah ditutup. Meski tidak ada klub yang mampu memecahkan rekor pembelian pemain, namun jendela transfer kali ini merupakan salah satu yang termahal.

 

Berikut ini adalah sepuluh transfer termahal di musim panas 2015/2016 seperti dikutip dari Sport.es:

 

10. Mateo Kovacic (32 juta euro)
Pembelian termahal Real Madrid di bursa transfer kali ini. Kedatangan Kovacic dari Inter Milan akan membuat lini tengah Los Blancos semakin kuat.

 

9. Jackson Martinez (35 juta euro)
Penyerang asal Kolombia itu didatangkan Atletico Madrid dari FC Porto sebagai pengganti Mario Mandzukic yang dilego ke Juventus. Martinez mencetak gol debut di La Liga saat melawan Sevilla, 29 Agustus lalu.

 

8. Arturo Vidal (37 juta euro)
Bergabung dengan Bayern Munich setelah empat musim sukses bersama Juventus. Kehadiran gelandang asal Chile itu membuat Die Roten menjadi salah satu favorit di Liga Champions musim ini.


 

7. Roberto Firmino (41 juta euro)
Dibeli Liverpool dari TSG Hoffenheim setelah mencetak 32 gol dari 73 penampilan bersama klub Bundesliga itu dalam dua musim terakhir.

 

6. Nicolas Otamendi (44,6 juta euro)
Diklaim sebagai bek tengah terbaik di pentas La Liga musim lalu. Predikat itu membuat Manchester City rela merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut Otamendi dari Valencia.

 

5. Christian Benteke (46,5 juta euro)
Liverpool mendatangkan Benteke dari Aston Villa dengan harapan masalah tumpulnya lini depan bisa diatasi. Penyerang asal Belgia itu baru mencetak satu gol dari empat pertandingan Liga Primer Inggris.

 

4. Anthony Martial (48,8 juta euro)
Salah satu pembelian mengejutkan di bursa transfer kali ini. Harga 48,8 juta euro yang dikeluarkan Manchester United untuk memboyong Martial dari AS Monaco dianggap tidak masuk akal.

 

3. Raheem Sterling (62,5 juta euro)
Keputusan Manchester City merekrut Sterling dari Liverpool membuat winger 20 tahun itu menjadi pesepakbola asal Inggris termahal.

 

2. Angel Di Maria (63 juta euro)
Setelah gagal di musim pertamanya bersama Manchester United, Paris Saint-Germain merekrut winger asal Argentina itu dari Old Trafford.

 

1. Kevin de Bruyne (75 juta euro)
Keputusan Jose Mourinho yang melepas De Bruyne ke VfL Wolfsburg pada 2014 menguntungkan klub Bundesliga itu. Winger asal Belgia itu menjadi pemain termahal keenam di dunia setelah dibeli Manchester City.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline