City Terancam tanpa Kevin De Bruyne di Final Piala FA Kontra Setan Merah

Manchester-City43.jpg
(twitter@ManCity)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Jelang laga final Piala FA kontra Manchester United akhir pekan ini, Manchester City terancam tidak diperkuat trio pemain bintangnya Kevin De Bruyne, Jack Grealish dan Ruben Dias berpotensi karena masalah kebugaran.

Ketiganya pun tidak terlihat saat Manchester City menuntaskan musim Liga Inggris 2022/2023 dengan kekalahan 0-1 di markas Brentford, akhir pekan kemarin.

Pelatih The Citizens, Pep Guardiola mengatakan masalah kebugaran membuat mereka absen dan tidak yakin apakah ketiganya akan sepenuhnya fit untuk laga final Piala FA melawan sang tetangga, Manchester United di Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Guardiola mengatakan De Bruyne Cs kini berpacu dengan waktu untuk bisa tersedia di partai puncak tersebut.

"Saya tidak tahu untuk Kevin, Jack dan Ruben (tersedia untuk final Piala FA). Moga-moga Rabu (31/5) mereka bisa ikut berlatih. Mudah-mudahan, tapi saat ini saya tidak tahu," ucap pelatih berpaspor Spanyol itu, seperti dilansir Tribal Football, Selasa (30/5/2023).


"Ruben tidak berlatih selama sepuluh hari, Jack Grealish juga tidak. Kevin juga ada masalah kebugaran. Bukan masalah besar. Saya pikir mereka akan siap, tapi ya tentu, mereka harus siap dalam sesi latihan," sambung Guardiola.

"Kami harus bermain dengan siapa yang merasa lebih baik di final. Itu sebabnya bagus untuk bermain dengan pemain-pemain ini (Guardiola melakukan rotasi di laga kontra Brighton) dan mengistirahatkan yang lain," tukas eks arsitek Barcelona dan FC Bayern itu.

Kehilangan De Bruyne, Grealish dan Dias akan menjadi pukulan besar bagi Manchester City.

Playmaker De Bruyne telah menyumbang 16 assist di Liga Inggris 2022/2023 dan mencetak 7 gol dalam kampanye juara The Citizens, sementara winger Grealish membuat 7 assist dan menjaringkan 5 gol di Premier League.

Bek tengah Dias, sementara itu, menjadi komponen kunci pertahanan Manchester City, mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Namun, pemain internasional Portugal itu absen sejak timnya mengalahkan Real Madrid 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions pada 17 Mei dikutip dari suara.com