Jangan Tertipu, Ini Akun Twitter Evan Dimas

eVAN-dIMAS-dARMONO2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, BARCELONA - Fenomena pesepakbola asal Indonesia, Evan Dimas Darmono yang melakukan tes uji coba (trial) ke klub Segunda Division (Divisi II) Liga Spanyol, UE Llagostera, menarik media olahraga besar di negeri Matador itu, El Mundo Deportivo. 

 

Lalu, media ini memberitakan sesi latihan pertama Evan bersama UE Llagostera pada 10 Agustus 2015 waktu setempat. Namun apa sebenarnya yang menarik perhatian media Spanyol itu? Adalah jumlah followers Evan pada akun twitternya yang cukup mencolok.

 

(Baca Juga: Evan Dimas Datang, Llagostera Populer

 

"Gelandang Indonesia, Evan Dimas Darmono akan diuji selama beberapa hari bersama Ariol Aslina di Llagostera. Pemain muda 20 tahun ini merupakan seorang yang memiliki talenta menjanjikan di negaranya. Di Indonesia, Evan Dimas adalah kapten U-20 dan bermain untuk Persebaya Surabaya. Evan Dimas memiliki banyak penggemar di Indonesia dan di twitter, ia memiliki lebih dari 150 ribu pengikut," tulis El Mundo Deportivo.

 

Tapi El Mundo ternyata salah melihat akun twitter. Akun mereka lihat adalah @EvanDimasD sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh Evan sendiri bukan miliknya.

 

(Klik Juga: Evan Dimas Dilirik Banyak Klub Spanyol

 

Akun asli Evan adalah @Evan_DD dan baru memiliki jumlah pengikut sekitar 64 ribu. Gelandang serag lincah itu sangat menyesalkan mengapa banyak orang yang salah memfollow akun twitternya.

 

"Saya bingung Mas, padahal saya jarang aktif di twitter, tapi banyak orang mengaku tahu twitter saya. Yang saya heran kenapa justru akun palsu yang lebih banyak difollow ketimbang akun asli saya," ujar Evan seperti dilansir dari Liputan6.com sambil menunjukkan smartphonenya.

 

"Followers saya paling cuma 60 ribuan, tapi yang palsu malah 100 ribuan lebih," keluhnya.

 

Sebelumnya diberitakan, trial Evan DImas di Llagostera dibantu hubungan baik seorang pengusaha asal Indonesia yang membantu Evan mendapatkan kesempatan itu.

 

(Baca Juga: Ini Prediksi Dimas Bisa atau Tidan Bermain di Spanyol)

 

Peluang dari segi bisnis langsung dirasakan Llagostera. Nama klub kota kecil di Provinsi Girona itu sontak menjadi trending topic di Indonesia dan otomatis follower mereka di Twitter bertambah.

 

Mereka bahkan menggelar kuis berhadiah jersey yang ditandatangani Evan, padahal sang pemain belum tuntas menyelesaikan proses trial. Perhatian media lokal mulai terbuka. Akun resmi Twitter La Liga hingga perlu memberikan perhatian khusus terhadap proses trial Evan. Luar biasa.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: liputan6.com