Evan Dimas Bawa Lima Pasang Sepatu

Sepatu-Evan-Dimas.jpg
(BOLA.COM)

RIAU ONLINE, BARCELONA - Keberangkatan mantan Kapten Tim Nasional U-19 Indonesia, Evan Dimas Darmono untuk menjalani trial di Spanyol dengan persiapan serba minimal.

 

Dilansir dari Bola.com, Evan yang sedang mengikuti trial bersama klub Divisi Dua Spanyol, UE Llagostera, sejak Senin (10/8/2015). Pada satu kamar Hotel Aubi, Palamos, tempat Evan dan seorang pengusaha asal Indonesia menginap, tak banyak barang dibawa oleh Evan.

 

(Baca Juga: Evan Dimas Hanya Tampil 22 Menit

 

Gelandang berusia 20 tahun hanya membawa pakaian seadanya dan lima pasang sepatu. Dari lima pasang sepatu itu, tiga pasang sepatu bola dan dua pasang sepatu kets.

 

Tidak ketinggalan, Evan juga membawa sepasang sendal jepit digunakannya saat berada di kamar hotel atau untuk sekadar pergi ke pantai yang letaknya tidak jauh dari hotel Aubi.

 

Evan mengakui, ia hanya membawa perlengkapan seadanya, walau akan berada di Spanyol lebih dari sepekan. Tiba di Barcelona Sabtu (8/8/2015), Evan akan kembali ke Tanah Air lusa, Rabu (19/8/2015).

 

“Saya memang tidak memikirkan soal persiapan akan saya bawa ke sini. Begitu hari H saya langsung berkemas dan barang-barang ini saja yang saya bawa,” kata Evan dengan santai.

 

(Klik Juga: Indra Sjafri Kontak Evan Dimas di Spanyol. Ini Hasilnya

 

Apa dikatakan Evan ini tidak jauh beda dengan pernyataannya sebelum berangkat ke Negeri Matador. Saat ditanya soal barang-barang akan dibawa ke Spanyol oleh awak media, pemain Persebaya Surabaya ini dengan enteng menjawab tak akan membawa banyak barang.

 

Ia beralasan tak mau fokusnya untuk berlatih dan melakoni uji coba secara optimal selama trial di Llagostera, justru tergganggu dengan hal lain. Evan ingin sepenuhnya fokus pada trial yang bisa membuka mimpinya untuk bermain di luar negeri.

 

“Banyak wartawan tanya soal persiapan saya untuk ke Spanyol. Saya selalu jawab nggak ada persiapan apa-apa. Nanti justru nggak fokus kalau banyak memikirkan persiapan yang lain,” ucap anak dari pasangan Condro Permono dan Ana ini.

 

Sementara itu, Evan pada Minggu (16/8/2015) malam waktu setempat atau Senin (16/8/2015) dini hari WIB akan tampil untuk pertama kalinya dengan kostum Llagostera. Ia akan turun bertanding saat tim asuhan Oriol Alsina beruji coba dengan tim amatir Catalunya, CF L’Escala.

 

Menghadapi L’Escala, Evan tidak langsung diturunkan oleh pelatih klub berjulukan Blainquivermells, Oriol Alsina. Seperti dilansir situs resmi La Liga, mantan kapten Timnas U-19 menyaksikan aksi rekan-rekan setimnya di babak pertama dari bangku cadangan.



Di awal babak kedua, Evan mulai melakukan pemanasan agar siap diturunkan oleh Alsina pada partai uji coba ini. Kesempatan bermain itu akhirnya didapat pemain yang diminati Villarreal B dan Espanyol B di menit ke-68.

 

Evan yang sudah melakukan pemanasan sejak awal babak kedua masuk menggantikan rekan setimnya, Jesus Imaz Balleste. Dalam debut bersama tim yang sedang menguji kemampuannya ini, Evan turun selama 22 menit.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: bola.com