Evan Dimas Hanya Tampil 22 Menit

Punggawa-Indonesia-di-Spanyol.jpg
(twitter.com)

RIAU ONLINE, BARCELONA - Mantan Kapten Tim Nasional U-19, Evan Dimas Darmonotampil untuk pertama kalinya mengenakan kostum UE Llagostera dalam masa trial.

 

Gelandang berusia 20 tahun bermain saat klub Divisi II Spanyol ini menghadapi tim amatir FC Escala pada laga uji coba di Municipal Estadi, Minggu atau Senin (17/8/2015) dini hari WIB. Laga ini dimenangi Llagostera dengan skor 3-2.

 

(Baca Juga: Indra Sjafri Kontak Evan Dimas di Spanyo. Ini Hasilnya

 

Menghadapi L’Escala, Evan tidak langsung diturunkan oleh pelatih klub berjulukan Blainquivermells, Oriol Alsina. Seperti dilansir situs resmi La Liga, mantan kapten Timnas U-19 menyaksikan aksi rekan-rekan setimnya di babak pertama dari bangku cadangan.

 

Di awal babak kedua, Evan mulai melakukan pemanasan agar siap diturunkan oleh Alsina pada partai uji coba ini. Kesempatan bermain itu akhirnya didapat pemain yang diminati Villarreal B dan Espanyol B di menit ke-68.


Evan yang sudah melakukan pemanasan sejak awal babak kedua masuk menggantikan rekan setimnya, Jesus Imaz Balleste. Dalam debut bersama tim yang sedang menguji kemampuannya ini, Evan turun selama 22 menit.

 

(Klik Juga: Skill Evan Dimas Kelas Eropa, Layak ke Spanyol

 

Bagi Evan, turun di partai uji coba melawan L’Escala memang sebuah penantian cukup panjang. Pasalnya, ia sudah berlatih bersama rekan setimnya yang lain di Llagostera sejak Senin (11/8/2015) lalu atau dua hari setelah Evan tiba di Barcelona, Sabtu (9/8/2015).

 

Setelah bermain di laga uji coba ini, Evan Dimas yang kabarnya dipantau langsung oleh pencari bakat Villarreal B dan Espanyol B di pertandingan ini, akan menikmati waktu tersisa di Negeri Matador dengan menyaksikan pertandingan klub raksasa La Liga, Barcelona.

 

Rencananya, Evan dan pengusaha Indonesia yang mendampinginya selama di Spanyol akan nonton langsung aksi Lionel Messi melawan Athletic Bilbao pada leg kedua Piala Super Spanyol, Selasa (18/8/2015) dini hari.

 

Baru kemudian, Rabu (19/8/2015), Evan akan mengemasi barang-barangnya dan kembali ke Tanah Air. Pihak manajemen Evan berharap tiga klub tertarik, Llagostera, Espanyol B, dan Villarreal B dapat mengajukan tawaran kontrak sebelum 31 Agustus mendatang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: bola.com