A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: html

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 310

Barcelona Unggul di Babak pertama Karena Gol Spektakuler Messi


Barcelona Unggul di Babak pertama Karena Gol Spektakuler Messi

Messi-Cetak-Gol.jpg
(Reuters / Gustau Nacarino)

RIAUONLINE, Barcelona - Lionel Messi kembali menunjukkan kehebatannya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa dengan membawa Barcelona unggul di babak pertama final Piala Raja melawan Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou.

 

Berlari di sisi kanan, Messi lolos dari hadangan tiga pemain Bilbao lalu mengecoh Aymeric Laporter di pinggiran kotak penalti. Menerobos ke muka gawang, dengan kaki kiri andalannya Messi kemudian menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Bilbao pada menit ke-20.

 

Tiga menit kemudian, kiper Iago Herrerin melakukan penyelamatan gemilang dari tendangan Neymar yang sudah berada tepat di muka gawang dan berhadapan langsung dengan dirinya.

 

Barcelona sendiri tampil dominan dan tidak mengizinkan Athletic untuk mendekati gawang Marc Andre ter Stegen dalam periode sepuluh menit berikutnya.

Pada menit ke-37, Barcelona mencetak gol keduanya lewat kerja sama yang apik dari barisan penyerangnya.


 

Bermula dari umpan Ivan Rakitic untuk Messi, dan dikembalikan kepada Rakitic, gelandang Kroasia tersebut lalu memberikan umpan terobosan kepada Luis Suarez yang berlari ke sisi kanan gawang.

 

Namun, alih-alih langsung menembak ke arah gawang, Suarez memberikan umpan kepada Neymar yang berlari dari sisi kiri. Penyerang Brasil itu pun menyarangkan gol kedua Barcelona.

 

Hingga wasit membunyikan peluit panjang di akhir babak pertama, tak ada gol lagi yang tercipta sehingga kedudukan 2-0 untuk Barcelona.

 

https://www.instagram.com/p/CG672TDl_OQ/

Susunan Pemain

 

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

 

Athletic: Herrerin; Bustinza, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Benat; Iraola, Rico, Williams; Aduriz