Rumah BUMN Pekanbaru Jajaki Peluang Pasar UMKM di Malaysia

Tim-Rumah-BUMN-Pekanbaru2.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah BUMN Pekanbaru membuat gebrakan dengan menjajaki peluang pasar UMKM di Malaysia. Upaya ini untuk mendorong UMKM Riau naik kelas dan bisa Go Global dengan cara memasarkan produk-produk UMKM dari Riau di Negeri Jiran. 

Tim Rumah BUMN Pekanbaru bersama beberapa CEO dan CFO Rumah BUMN kota lain juga melakukan pertemuan dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru, Malaysia, yang dipimpin oleh Konsul Jenderal, Sigit Suryantoro Widiyanto.

CEO Muda Rumah BUMN Pekanbaru, Dian Pratomo mengatakan bahwa pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Johor sangat tertarik dengan ajakan kolaborasi yang disampaikan Rumah BUMN.


"Mereka bersedia mendukung dan memfasilitasi proses masuknya UMKM Indonesia ke pasar Malaysia,” ujar Dian Jumat, 3 Mei 2024.

Terpisah, Chief Financial Officer (CFO) Rumah BUMN Pekanbaru, Erwandi Yanto menambahkan bahwa pihak Konsul Jenderal Republik Indonesia di Johor bersedia untuk berdialog lebih lanjut lagi guna merealisasikan rencana kolaborasi ini. 

"Rumah BUMN khususnya Rumah BUMN Pekanbaru akan terus berkomitmen untuk mempersiapkan UMKM agar bisa memenuhi permintaan pasar di Malaysia," pungkasnya.