Apical Group Bantu Kegiatan Sosial dan UMKM di Riau

Bazar-apical-group2.jpg
(Dok. Apical Group)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bulan suci ramadan menjadi momentum untuk berbuat kebaikan dan berbagi terhadap sesama. Hal itu juga dilakukan oleh Apical Group. Tidak hanya edukasi Harga Eceran Tertinggi (HET) melalui bazar kepada warga di pasar tradisional, Apical Dumai bagian dari Apical Group juga membantu dalam hal kegiatan sosial dan UMKM.

Head of Industry & Government Relations Apical, Manumpak Manurung, menyebut, kegiatan sosial yang dilakukan berupa pemberian bahan makanan pokok ke masjid. Untuk UMKM yakni merenovasi warung makan.

"Kegiatan sosial dengan menyerahkan sejumlah bahan makanan pokok untuk 11 masjid yang berada di sekitar perusahaan yang selama Ramadan ini menggelar tadarus. Kemudian, bahan makanan pokok tersebut digunakan sebagai konsumsi para jamaah yang mengikuti kegiatan di masjid selama Ramadan. Tidak hanya itu, Apical Dumai juga melakukan renovasi untuk warung makan binaan Apical yang bertujuan untuk membantu dan memotivasi para binaan UMKM untuk mengembangkan bisnisnya," urainya, Kamis, 30 Maret 2023.

Manager SSL Apical Dumai, Kamero Bangun mengatakan kegiatan bazar dan sejumlah kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. 


 “Pada momentum bulan Ramadan ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar, yang juga sejalan dengan filosofi perusahaan kami yakni keberadaan perusahaan harus bermanfaat untuk masyarakat (good for community),” tambahnya.

Apical juga akan melanjutkan bazar minyak goreng dan edukasi HET di sejumlah wilayah operasional perusahaan seperti di Padang, dan Balikpapan. Tentunya, itu sebagai wujud komitmen bersama dalam ketersediaan minyak goreng HET dan menjaga pasokan minyak goreng dengan harga terjangkau untuk masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri. 

Sementara, kegiatan serupa juga telah dilakukan oleh Apical di sejumlah wilayah di Indonesia, seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Mojosari, Jember, Madiun, Magetan, Malang.