Gubri Syamsuar Dorong Ekonomi Syariah di Riau

gubri-borong.jpg
(mediacenter.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berkomitmen memajukan ekonomi syariah di Provinsi Riau.

Ia mengajak masyarakat di seluruh wilayah di Provinsi Riau untuk terus mendukung upaya-upaya pengembangan ekonomi syariah tersebut.

"Saya yakin dan percaya semangat masyarakat untuk ekonomi syariah di Riau tinggi. Perkembangan keuangan syariah di Riau juga tinggi," katanya, Senin, 18 April 2022.


Syamsuar menjelakan, baru-baru ini, Pemprov Riau meraih tiga penghargaan dalam Anugerah Adinata Syariah 2022 yakni kategori Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan, kategori Keuangan Syariah dan kategori Industri Halal.

Jelasnya, penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi bagi Pemprov Riau untuk terus mengembangkan ekonomi syariah dalam meningkatkan ekonomi umat.

"Karena itulah tentunya mari kita semua peduli pada kaum dhuafa, anak yatim, dan bergotong royong memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Syamsuar juga mengatakan, pengembangan ekonomi syariah ini tidak hanya dilakukan daerah, bahkan pemerintah pusat juga telah menjalankan perekonomian syariah yang diketuai oleh Wakil Presiden Maaruf Amin.

Menurutnya, dengan didorong perekonomian syariah ini, akan berdampak pada ekonomi umat dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Pengembangan ekonomi syariah ini banyak yang bisa dilakukan, kita harapkan tentunya dapat meningkatkan ekonomi umat," pungkasnya.