Tingkat Okupansi Hotel Meningkat Usai Libur Tahun Baru 2022

perayaan-tahun-baru3.jpg
(istimewa)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU - Geliat bisnis perhotelan di Pekanbaru mulai memperlihatkan angin segar.

Di sela-sela Libur akhir tahun dan menurunnya kasus Covid-19 tingkat hunian atau Okupansi hotel meningkat bahkan mendekati angka 90 persen.

Sales Manager Hotel Khas Pekanbaru, Rini Ratna Furi mengatakan selama libur Natal dan Tahun Baru, okupansi hotel ini mencapai angka 98 persen.

"Keterisian kamar hotel kami mencapai 98 persen saat libur kemarin, ujar Rini Ratna Furi, Rabu 5 Januari 2022.


Menurut Rini, kenaikan ini juga dikarenakan adanya promo yang dihadirkan pihak hotel untuk menggaet para pengunjung. Apalagi biaya yang ditawarkan juga terjangkau.

"Liburan akhir tahun kemarin Khas Pekanbaru menghadirkan paket menginap Holiday Season Room Package mulai dari Rp 382.800 per malam," tuturnya.

Sementara, hal senada juga disampaikan Sales and Marketing Manager Grand Zuri Pekanbaru Hendra Purnama. Dijelaskannya, tingkat hunian di Grand Zuri Pekanbaru pun mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

"Alhamdulillah kemarin kita masih baguslah untuk okupansi di saat libur. Selama liburan menginap di Grand Zuri meningkat mencapai 90 Persen," terangnya.

Kendati demikian, Hendra menegaskan managemen hotel dalam melayani pengunjung tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Sehingga tamu merasa aman dan tidak takut menginap.

Ia juga berharap agar COVID-19 segera berakhir sehingga okupansi hotel bisa normal seperti tahun-tahun sebelumn pandemi.

"Harapan ke depan pandemi segera berakhir dan okupansi di hari biasa bisa naik juga seperti saat sebelum pandemi," tutupnya.